Kesal dengan Dortmund, Erling Haaland Segera Hengkang? - Vivagoal.com
Kesal Dengan Klubnya, Erling Haaland Pilih Hengkang dari Borussia Dortmund?
Sumber: suara.com

Kesal dengan Dortmund, Erling Haaland Segera Hengkang?

Catrine Mega - January 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Ketegangan sedang terjadi antara Erling Haaland dan klubnya Borussia Dortmund. Setelah kemenangan 5-1 atas SC Freiburg, Erling Haaland mengungkapkan kritik terhadap Dortmund dalam wawancara usai pertandingan.

Kritik yang disampaikan oleh pemain 21 tahun ini tak lain terkait masalah kontraknya dengan Die Borussen. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Erling Haaland sedang menjadi incaran para raksasa Eropa, namun pemain asal Norwegia ini belum bisa memutuskan masa depannya dan meminta waktu untuk memikirkannya.

Akan tetapi, menurut pernyataan Haaland, pihak klub justru terus menekannya untuk segera membuat keputusan.

“Enam bulan terakhir ini saya memilih untuk tidak mengatakan apapun (terkait masa depan saya) karena rasa hormat saya terhadap Dortmund. Tetapi belakangan ini mereka mulai menekan saya untuk membuat keputusan padahal yang saya inginkan adalah bermain sepak bola,” tutur Haaland, dilansir dari Bulinews.

“Saya sudah bilang sejak awal bahwa fokus saya hanyalah bermain sepak bola, karena saat itulah saya merasa paling baik dan tak ada pikiran apapun yang terlintas di pikiran saya. Kini mereka justru memberikan pressure, jadi akan ada yang berubah. Saya sudah tak bisa lagi hanya fokus bermain sepak bola.”


Baca juga:


Menanggapi kritik tersebut. CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, memberikan pemaklumannya terhadap kekecewaan Erling Haaland. Namun Watzke juga menyatakan bahwa Haaland seharusnya mengerti kondisi klub.

“Dia (Erling Haaland) adalah orang yang spontan, masih anak muda. Dia dipersilahkan membicarakan hal tersebut. Tak ada masalah dengan Halaand (dan klub),” kata Watzke.

“Namun ia juga harus mengerti tentang situasi klub. Kami tak bisa menunggu keputusannya hingga akhir Mei 2022 nanti.”

Kontrak Erling Haaland bersama Borussia Dortmund baru akan berakhir tahun 2024 mendatang. Namun, ia memiliki klausal pelepasan kontrak dengan biaya sebesar 75-90 juta Euro di akhir musim ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com