Butuh Tambahan Lini Tengah, Arteta Bidik Gelandang Wolves - Vivagoal.com
(Photo: REUTERS/Tony Obrien via Bola.okezone)

Butuh Tambahan Lini Tengah, Arteta Bidik Gelandang Wolves

Daniel Nugraha - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mikel Arteta dilaporkan sedang membidik salah satu gelandang lini tengah dari Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves. Manajer Arsenal itu disebut sudah mengaggumi bakat yang dimiliki oleh Neves sejak lama.

Dilaporkan dari Daily Express, nama Ruben Neves kembali disebut masuk ke dalam daftar pemain yang akan direkrut oleh Arsenal. Hal tersebut kemungkina besar karena gagalnya usaha Arsenal untuk mendatangkan Athur Melo dari Juventus.

Kontroversi Iringin Kemenangan Man United, Ruben Neves Murka
Ruben Neves, Foto: dok Goal

Kabar soal kedekatan antara Neves dengan Arsenal ini bahkan sudah tercium sejak musim panas lalu. Ketika itu, The Gunners ingin memboyong Neves ke London Utara, sebagai langkah antisipasi dari keprgian Granit Xhaka ke AS Roma.

Tetapi negosiasi transfer antara Arsenal dengan Roma tidak berjalan baik, setelah kedua tim sama-sama tak menemukan persetujuan akan jumlah harga dari Xhaka. Sehingga Xhaka akhirnya bertahan di Arsenal, dan mereka tak jadi memboyong Neves.


Baca Juga:


Kini Arsenal membutuhkan lini tengah yang kuat dan juga kreatif. Ditambah Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal diketahui ngefans dengan performa yang dimiliki oleh Neves, yang  kembali membuka peluang untuk merekrut Neves.

Neves sendiri kemungkinan besar dianggap sebagai sosok yang panas untuk rencana jangka panjang Arsenal andai Xhaka pergi. Kemampuan passing Neves dirasa sangat cocok jika dikombinasikan dengan Thomas Partey, yang membuatnya bisa menjadi tambahan kuat di lini tengah The gunners.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com