Beban Gaji Selangit, Man United Kapok Jor-Joran Belanja Pemain Bintang - Vivagoal.com
Beban Gaji Selangit, Man United Kapok Jor-Joran Belanja Pemain Bintang
John Murtough, Foto: dok Goal

Beban Gaji Selangit, Man United Kapok Jor-Joran Belanja Pemain Bintang

A Hendra - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester United sudah menghabiskan banyak uang untuk belanja pemain baru pada bursa transfer musim panas kemarin. Langkah itu tidak akan dilakukan lagi di bursa-bursa pemain berikutnya.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Manchester United mendatangkan Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Antony, Casemiro, Christian Eriksen dan Martin Dubravka dengan total belanja mencapai 200 juta paun atau sekitar Rp 3,3 triliun.

Imbasnya, beban gaji Man United pun bertambah besar. Sebagai gambaran, untuk musim 2021/2022 kemarin, Setan Merah harus mengeluarkan hingga 384,2 juta paun atau setara Rp 6,4 triliun untuk pembayaran gaji pemain, tertinggi di antara semua klub di Inggris.

Casemiro: Ronaldo, Bertahanlah di Man United
Ronaldo, Man United, Foto: dok bola.net

Berkaca pada kesemua hal itu, direktur olahraga Man United, John Murtough pun memastikan pihaknya akan mulai berhati-hati dalam mengeluarkan uang di masa mendatang.

Dengan telah belanja jor-joran untuk mendukung manajer baru mereka, Erik Ten Hag, John Murtough menyebut, Man United selanjutnya tidak akan lagi jor-joran. Mereka kini lebih fokus pada perbaikan atas kekurangan yang ditemui di musim ini.


Baca Juga:


“Kami akan terus mendukung Erik, memastikan dia memiliki para pemain dengan kualitas dan karakter yang tepat demi meraih kesuksesan. Namun juga sambil memastikan investasi kami tetap konsisten dengan keberlanjutan finansial,” ujar John Murtough, dikutip The Guardian.

“Secara keseluruhan, rencana perekrutan kami berjalan lebih cepat dari yang dijadwalkan sebelumnya. Kami tak memperkirakan ada aktivitas transfer yang sibuk pada bursa-bursa selanjutnya. Rencana kami selalu fokus di musim panas.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com