Christian Eriksen Suka Sebagai Pemain 'Nomor 8' di Man United - Vivagoal.com
Christian Eriksen Suka Sebagai Pemain 'Nomor 8' di Manchester United
Christian Eriksen, Foto: dok Goal

Christian Eriksen Suka Sebagai Pemain ‘Nomor 8’ di Man United

A Hendra - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisChristian Eriksen sempat memainkan beberapa peran di Manchester United, termasuk sebagai penyerang tengah. Namun Eriksen merasa dirinya kini lebih optimal dimainkan di ‘nomor 8’.

Christian Eriksen dikenal sebagai salah satu pemain fleksibel. Dia bisa dimainkan sebagai gelandang tengah, di belakang penyerang sebagai nomor 10, atau juga lebih mundur ke dalam bahkan sebagai penyerang tengah saat Manchester United ditumbangkan Brighton 1-2 di pekan pertama Liga Inggris musim ini.

Memiliki kemampuan sama baiknya di kedua kakinya membuat Eriksen punya nilai lebih. Namun sejak Liga Inggris memasuki pekan ketiga, peran baru mulai dimainkan Eriksen, yakni sebagai deep-lying playmaker atau sebagai pemain nomor 8 mendampingi Scott McTominay yang jadi jangkar.

Christian Eriksen Suka Sebagai Pemain 'Nomor 8' di Manchester United
Christian Eriksen, Foto: dok Bola Okezone

Peran itu sebelumnya diemban oleh Fred, tapi performa yang tak kunjung konsisten membuat Erik Ten Hag lebih mempercayakan posisi itu kepada Eriksen.

Soal posisi barunya ini, Eriksen mengaku merasa makin percaya diri sebagai pemain. Pasalnya, hal itu memberinya kesempatan untuk menyentuh bola lebih banyak.


Baca Juga:


“Selama periode itu, kami mungkin masih mencari, termasuk saya sendiri. Saya bermain di banyak posisi berbeda dan dalam waktu yang sebentar,” ungkap Eriksen dilansir dari Sportskeeda.

“Pertama sebagai penyerang, lalu turun menjadi gelandang bertahan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, saya bermain sebagai pemain nomor 8 dan itu sangat cocok dengan saya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com