Capello Sebut Gaya Berpikir Valverde Terlalu Bodoh, Kenapa?

0
6069
Capello Sebut Gaya Berpikir Valverde Terlalu Bodoh, Kenapa?

Vivagoal Liga Champions Kritikan keras dialamatkan Fabio Capello kepada pelatih Barcelona, Ernesto Valverde usai Barca tersingkir dari kompetisi Liga Champions musim ini. Menurut eks pelatih Real Madrid itu, Valverde terlalu bodoh karena memainkan pemain yang sama seperti di leg pertama.

Sebelumnya, Barcelona diprediksi akan dengan mudah melenggang ke partai final Liga Champions musim 2018/2019. Setelah sukses menggulung Liverpool dengan skor 3-0 di Camp Nou, Barca bertandang ke Anfield dengan kepercayan diri tinggi.

Dalam prosesnya, Barcelona yang turun dengan komposisi pemain serupa di leg pertama malah tersungkir di laga ini. Mereka dipermalukan dengan skor 0-4, dan dipastikan batal melaju ke final karena kalah agregat 3-4 dari Liverpool.

 

Menurut Capello, Valverde sedari awal sudah mencoba bermain aman dengan menurunkan susunan pemain yang sama seperti saat mereka menang 3-0 di leg pertama.

Di mata Capello, gaya berpikir seperti itu terlalu riskan untuk dipraktekkan di laga krusial seperti ini. Ia menilai dengan komposisi serupa, manajer Liverpool, Jurgen Klopp akan dengan mudah membaca taktiknya dengan jelas.

Pelatih asal Jerman itu pada akhirnya tahu celah-celah mana yang bisa mereka manfaatkan untuk memenangkan pertandingan melawan Barcelona.

[irp]

“Valverde sedikit gegabah karena memilih memainkan susunan pemain yang sama dari leg pertama di pertandingan kedua.” ungkap Capello kepada Sky Italia dilansir dari Marca.

“Sedari awal dia sudah tahu laga ini akan berjalan berat, dan dia tidak mencoba untuk menampilkan variasi permainan denganpemilihan pemain yang tepat. Masalahnya adalah ada pemain seperti Coutinho yang harusnya tidak bermain semenit pun.” tegasnya.

“Menurut saya, Coutinho tidak berkontribusi sama sekali di pertandingan itu, seharusnya dia tidak dimainkan lagi di pertandingan tandang.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here