Carragher: Diogo Jota Bagus, Namun Tetap Jadi Pelapis Mane

0
41
Carragher Diogo Jota Bagus, Namun Tetap Jadi Pelapis Mane
Diogo Jota Cetak Gol Setelah Melepaskan Tendangan Keras ke Arah Gawang Arsenal. Sumber: Eurosport

Vivagoal Liga Inggris – Jamie Carragher menilai Diogo Jota adalah pemain dengan kemampuan mumpuni untuk Liverpool. Namun demikian ia melihat sang pemain hanya akan menjadi pelapis Sadio Mane.

Diogo Jota sendiri berlabuh ke Anfield setelah ditebus 41 juta pounds dari Wolverhampton. Baru gabung di musim panas ini, praktis Jota masih perlu waktu untuk adaptasi.

Meski demikian Jurgen Klopp memberi kepercayaan penuh kepada Jota. Terbukti ia masuk sebagai pemain pengganti untuk laga berat melawan Arsenal kemarin. Ia bahkan membukukan satu gol dalam kemenangan 3-1 tersebut.

Jota jelas memberi harapan kepada Liverpool. Namun Carragher masih melihat jika Jota hanya akan menjadi pelapis bagi Sadio Mane.

“Posisi yang harus mereka perkuat adalah mencari pelapis untuk Mane, lebih penting dari yang lain. Jika Salah absen, anda bisa menaruh Mane di kanan,” ujar Carragher kepada Sky Sports.


Baca Juga:



“Itu bukan posisi paten yang mereka butuhkan, hanya saja mereka bisa bergerak jika Jota masuk mengisi sisi kiri dan saya pikir itu adalah posisi yang paling kuat untuknya,” lanjut Carragher.

Carragher sendiri cukup terkesan dengan penampilan Jota kontra Arsenal. Menurutnya kekuatan utama pemain asal Portugal tersebut adalah memberikan tekanan kepada pemain bertahan lawan.

“Dia adalah monster dalam hal menekan lawan. Saat Liverpool melihat statistik dari pemain menyerang, kebanyakan orang mungkin akan melihat gol dan assist. Yang paling penting buat Liverpool adalah penekanan di depan,” tambahnya.

“Awalan Jota sangat baik dengan gol, namun bagian yang paling besar adalah apa yang ia lakukan tanpa bola dan bila anda tidak melakukan apapun untuk Liverpool jika tidak memiliki bola, dan meskipun anda mencetak banyak gol, Klopp tidak akan menerimanya,” pungkasnya.

Jota kemungkinan akan dipercaya lagi untuk tampil pada laga melawan Arsenal dalam ajang Carabao Cup hari Jumat (2/10/2020) mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here