Solskjaer Minta Kejelasan Terkait Aturan Handball di Premier League

0
92
Solskjaer Banjir Kritikan, McClaren: Reaksi yang Berlebihan!
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Sumber: Yahoo News

Vivagoal Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer meminta kejelasan terkait aturan handball di Premier League setelah menjadi bahan pembicaraan belakangan ini.

Sebuah peraturan baru dikeluarkan oleh International Football Association Board (IFAB) terkait handball. Mereka menyebut bahwa jika bola mengenai bagian bawah ketiak, entah sengaja atau tidak, akan diputuskan handball.

Aturan tersebut kemudian memakan korban. Crystal Palace dan Tottenham Hotspur dirugikan atas keputusan tersebut. MU pun pernah jadi korban pada laga perdana mereka ketika Victor Lindelof dihukum handball.

Solskjaer menilai jika aturan tersebut belum cukup dijelaskan, ada di wilayah abu-abu. Seharusnya ada kejelasan tentang aturan handball guna tidak merugikan tim.

“Anda boleh saja mendiskusikan peraturan ini sepanjang hari, tapi yang jelas kami membutuhkan kejelasan tentang apa yang disebut pelanggaran dan apa yang akan jadi penalti,” buka Solskjaer kepada MUTV.

“Sebab, sekarang sepertinya Anda bisa dengan mudah mencungkil bola mengenai tangan lawan seperti yang terjadi pada kami di laga kontra Palace, sebagai contoh, dan Victor [Lindelof] jadi memberikan penalti.”

“Lalu ada sundulan di laga Tottenham, Eric Dier tidak tahu bola membentur dia. Anda pun bisa melihat gol kontra West Brom di akhir laga, apakah itu bukan handball?” sambung Solskjaer.


Baca Juga: 


“Kami membutuhkan kejelasan itu. Telah ada begitu banyak perubahan dan ketentuan dalam aturan-aturan yang berbeda. Sepertinya yang dahulu lebih sederhana,” tandasnya.

Aturan tersebut memang cukup memberatkan tim yang bertahan. Pasalnya, ketika seorang pemain tanpa sengaja menyentuh bola dalam keadaan pasif atau bukan dalam keadaan tim lawan menyerang, maka seharusnya pelanggaran tidak diberikan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here