Casillas Akui Sudah Keliru Menilai Soal AC Milan - Vivagoal.com
Casillas Akui Sudah Keliru Menilai Soal AC Milan
Mantan punggawa Real Madrid, Iker Casillas. Sumber: talkSPORT

Casillas Akui Sudah Keliru Menilai Soal AC Milan

Fido Moniaga - January 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Mantan kiper nomor satu Real Madrid, Iker Casillas mengaku penilaiannya terhadap AC Milan selama ini sudah salah. Hal itu terkait sarannya kepada Gianluigi Donnarumma untuk mempertimbangkan pindah klub musim depan.

Sebagaimana yang diketahui, kontrak Donnarumma di AC Milan akan segera habis dalam hitungan bulan saja, tepatnya pada 30 Juni 2021. Artinya, di bulan Januari ini, Donnarumma boleh menjalin komunikasi dengan klub lain yang berminat menggunakan jasanya musim depan.

Saat ini, Donnarumma dikaitkan dengan beberapa tim, termasuk Juventus dan Paris Saint-Germain yang disebut-sebut tertarik mendapatkan tanda tangan kiper nomor satu Italia itu pada bursa musim panas mendatang.

Donnarumma sendiri, selama menjadi kiper utama Milan baru sekali mengangkat trofi. Momen tersebut terjadi ketika Rossoneri memenangkan Piala Super Italia pada 2016 silam.

Merujuk pada situasi itu, Casillas lantas menyarankan Donnarumma untuk hengkang dari AC Milan. Menurutnya, AC Milan bukanlah sebuah tim dengan tradisi juara yang kuat.



Baca Juga:



Meski tidak menyebutkan ke klub mana Donnarumma pindah, tapi besar kemungkinan Casillas menyarankan kiper berusia 21 tahun itu menyeberang ke Real Madrid yang sudah menjuarai 13 trofi Liga Champions, terbanyak sepanjang sejarah dan menahbiskan mereka sebagai raja Eropa.

Tapi Casillas baru-baru ini meralat penilaiannya terhadap Milan. Pasalnya, meski masih kalah dari Real Madrid, tapi AC Milan sudah punya tujuh koleksi titel Liga Champions. Selain itu, Milan juga termasuk salah satu klub penguasa Serie A Italia dengan 18 gelar juara sama dengan Inter Milan dan hanya kalah dari Juventus yang sudah mengoleksi 36 scudetto.

“Milan memang memiliki tradisi juara, itu sepenuhnya merupakan kesalahan saya.” cuit Casillas di akun twitter resminya.

“Saya hanya bermaksud mengacu pada klub dengan gelar juara kompetisi Eropa lebih banyak dibandingkan Milan saat ini, sampai jumpa besok.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com