Tuk Jadi Juara, Barcelona Tidak Bisa Bergantung Hanya Pada Messi

0
141
Tuk Jadi Juara, Barcelona Tidak Bisa Bergantung Hanya Pada Messi
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman melakukan tos dengan Lionel Messi saat laga telah berakhir. Sumber: Official Media Barcelona

VivagoalLa Liga – Sukses Barcelona belakangan ini tidak bisa dilepaskan pada peran seorang Lionel Messi. Namun, entrenador Blaugrana, Ronald Koeman menolak anggapan bahwa timnya bergantung pada Messi saja.

Messi mencetak gol lebih banyak dari pemain lainnya di LaLiga musim 2020/2021 ini. Total, penyerang asal Argentina tersebut sudah melesakkan 11 gol dan 4 assist dalam 17 penampilan. Secara keseluruhan, peraih 6 Ballon d’Or tersebut telah terlibat langsung di lebih dari 40,5 persen dari 37 gol yang dicetak Barcelona di pentas Liga Spanyol musim ini.

Bahkan, dalam delapan laga beruntun di mana Barcelona tak sekalipun merasakan kekalahan, Messi tercatat mampu membukukan hingga 7 gol dan mengkreasikan 2 assist untuk membantu Barca meraup 6 kemenangan dan dua hasil imbang.

Konsistensi Messi ini membuatnya kini memimpin daftar top scorer LaLiga dengan persentase 0,65 gol per game. Ia mengungguli Gerard Moreno dari Villareal yang sudah melesakkan 10 gol dengan persentase 0,63 gol per game dan Luis Suarez di Atletico Madrid dengan Iago Aspas di Celta Vigo di urutan tiga karena sama-sama sudah mengemas 9 gol.

Berkat performa brilian La Pulga juga, Barca kini sukses menembus tiga besar setelah 18 pekan Liga Spanyol berlalu. Mereka kini tinggal berjarak tiga angka dari Real Madrid di peringkat kedua dan empat poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.


Baca Juga:



Koeman sendiri tak menampik bahwa Messi adalah pemain yang amat penting untuk timnya. Tetapi, Koeman menegaskan bahwa untuk bersaing memperebutkan juara, tidak bisa hanya bergantung pada satu pemain saja.

“Dia (Messi) adalah pemain kunci. Dia yang terbaik saat bermain, tapi juara tak cuma bergantung pada satu pemain. Itu tergantung mental tim.” jelas Koeman seperti dikutip dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here