Catatan Gol Trio MSN yang Tak Bisa Dilupakan

0
176
Trio MSN

Vivagoal La Liga – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic memiliki kesan mendalam terkait performa trio MSN (Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar) yang pernah menghiasi lini depan Barcelona. Ia begitu takjub dengan teror yang ditunjukkan trio tersebut kepada semua lawan-lawan Blaugrana.

Barcelona memang pernah memiliki trisula paling maut di dunia yang dikenal dengan nama trio MSN (Messi-Suarez-Neymar). Tak main-main, dalam tiga musim beruntun, trio ini selalu bisa mencetak 100 gol lebih untuk Barcelona, Fantastis!.

Pada musim perdana trio MSN terbentuk, yakni pada 2014/2015, Messi, Neymar dan Luis Suarez mampu melesakkan 122 gol di semua kompetisi, sekaligus mengantarkan Barcelona meraih treble winners dengan mengangkangi Real Madrid di ajang LaLiga Spanyol, melibas Athletic Bilbao pada turnamen Copa Del Rey dan menghancurkan Juventus di final Liga Champions.

Memasuki musim keduanya, trio MSN masih terus beringas dengan membuat 131 gol sekaligus menjadi rekor tersendiri dan belum ada yang mampu memecahkannya hingga saat ini, termasuk trio MNC (Mbappe-Neymar-Cavani) di Paris Saint-Germain.

Di akhir era trio MSN, Messi, Neymar dan Luis Suarez tetapi bisa tampil sangat padu dan tajam dengan menggelontorkan 105 gol di semua kompetisi, atau sekitar 63 persen dari total gol Barcelona. Dari jumlah tersebut, Messi jadi top scorer Eropa dengan 51 gol, disusul oleh Suarez dengan 35 gol dan Neymar dengan 16 gol.

Secara keseluruhan, selama trio ini terbentuk, Messi mampu melesakkan 153 gol dari 158 pertandingan, Luis Suarez dengan 121 gol dari 147 penampilan dan Neymar dengan 105 gol dari 145 laga bersama Barcelona. Total ada delapan trofi yang mereka sumbangkan dimana salah satu diantaranya adalah dua trofi LaLiga, satu Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.


Baca Juga:


Performa super yang dipertontonkan trio MSN dalam tiga musim bersama Barcelona ternyata membuat Rakitic begitu terkesan dan mengaku tidak bisa menghapus momen keganasan trio maut tersebut dalam pikirannya hingga saat ini.

“Itu momen yang paling membekas dalam benak saya, dan begitu menyenangkan. Dengan trio MSN, anda bisa melihat raut kekhawatiran lawan menghadapi kami karena mereka tidak tahu harus berkonsentrasi yang mana.” ucap Rakitic seperti dilansir dari Goal International.

“Trio MSN membuat kami selalu bisa menyerang di setiap menitnya, kami jadi begitu berbahaya dan punya segalanya untuk menakuti lawan. Sangat mengesankan bermain dengan trio MSN kala itu.” Rakitic menambahkan.

“Kami begitu kuat dan semakin kuat seiring waktu. Kami mencapai final Liga Champions dan mencapai puncak Liga. Kami bahkan sampai merasa tidak ingin berhenti bermain meski musim sudah berakhir. Ada perasaan superior yang begitu kuat dan membuat kami belum ingin berhenti bermain.” tandasnya.

“Itu adalah momen yang sangat mengesankan dan saya masih mengingat semuanya sampai hari ini. gol-golnya, final Liga Champions, setiap laganya sungguh tak terlupakan. Trio itu selalu terukir dalam pikiran saya.” tutup Rakitic.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here