Catatan Impresif Ronaldo Kala Juventus Taklukkan Valencia

0
1018
Cristiano Ronaldo Meraih 100 Kemenanga Di Pentas Liga Champions

VivagoalLiga Champions – Kemenangan Juventus atas Valencia pada lanjutan fase grup Liga Champions terasa spesial bagi Ronaldo yang mencatatkan 100 kemenangan di pentas tertinggi di benua Eropa tersebut.

Juventus berhasil menang tipis 1-0 saat menjamu Valencia pada matchday kelima Grup H Liga Champions, Rabu (28/11) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Si Nyonya Tua sendiri berhasil diciptakan oleh Mario Mandzukic, namun sosok Cristiano Ronaldo sepertinya tidak bisa lepas dari kemenangan tim.

Lagi-lagi Ronaldo memberi andil kepada kemenangan timnya melalui assist brilian yang ia lepaskan sebelum akhirnya Mandzukic berhasil menanduk bola. Ia-pun pantas bangga atas penampilannya pada laga tersebut.

Juventus pun berhak lolos ke babak 16 besar setelah berhasil mengantongi 12 poin dari lima laga yang dijalani. Mereka unggul dua angka dari Manchester United di peringkat kedua yang juga memastikan diri lolos usai tak mungkin lagi terkejar oleh Valencia dan Young Boys.

Kemenangan tersebut tentu menjadi kesempatan terbaik bagi Ronaldo untuk membantu Juve meraih trofi Liga Champions ketiganya atau yang keenam bagi dirinya pribadi. Satu trofi sudah berhasil ia dapatkan saat membela MU dan empat lainnya diraih saat masih berseragam Real Madrid.

Statistik lain mencatatkan jika Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil membukukan 100 kemenangan dalam kariernya. Di laga perdananya di UCL, Ronaldo sempat merasakan kekalahan usai dibekuk oleh Stuttgart pada 2003 silam sebelum merasakan kemenangan perdana kontra Rangers di matchday kedua.

Liga Champions memang menjadi pentas tersendiri bagi Ronaldo. Tercatat pemain asal Portugal tersebut merupakan top skorer dalam sejarah UCL dengan catatan 121 gol. Namanya juga menjadi yang terbanyak kedua yang pernah berlaga di Liga Champions yakni sebanyak 157 penampilan, atau hanya kalah dari Iker Casillas.

Keberhasilan lolos ke babak 16 besar juga menjadi catatan impresif tersendiri bagi Juventus. Untuk pertama kali dalam sejarah klub mereka berhasil menembus fase gugur di lima musim beruntun.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here