Catatan Menarik Talenta Muda Incaran Barcelona

0
386
Catatan Menarik Talenta Muda Incaran Barcelona
Pemain Muda Rayo Vallecano, Fabian Luzzi Sedang Menjalani Latihan (Sumber: Eldesmarque)

VivagoalLa Liga – Barcelona dikabarkan sedikit lagi meresmikan kedatangan pemain muda berusia 16 tahun milik klub divisi dua Liga Spanyol, Rayo Vallecano, Fabian Luzzi. Pemain yang berposisi penyerang tengah ini digadang-gadang akan jadi penyerang masa depan Blaugrana sepeninggal Luis Suarez.

Dikutip dari El Mundo Deportivo, Barcelona tidak bakal mengeluarkan dana sepeserpun untuk memboyong Fabian Luzzi ke Camp Nou musim panas kali ini. Pasalnya, kontrak sang pemain akan segera berakhir pada 30 Juni nanti, dan sejauh ini Fabian masih menolak untuk meneken perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Vallecano.

Fabian Luzzi sendiri sebenarnya juga diminati oleh duo Madrid, yakni Real Madrid dan Atletico Madrid. Alhasil, banyak pihak kemudian mempertanyakan keistimewaan Fabian Luzzi sampai membuat pelatih Blaugrana, Quique Setien buru-buru merekomendasikan manajemen klub untuk merekrutnya pada bursa musim panas tahun ini.

Untuk diketahui, Fabian Luzzi merupakan talenta muda Spanyol yang cukup cemerlang saat ini. Saat berusia 14 tahun, ia lolos seleksi masuk akademi klub Rayo Vallecano. Dua tahun bermain di akademi, Fabian dipanggil masuk timnas Spanyol U-16 pada 18 Agustus 2019 lalu.

Dari empat penampilannya bersama La Furia Roja, Fabian mampu melesakkan dua gol. Berkat performa cemerlangnya di timnas Spanyol, Fabian Luzzi pun mendapat kontrak profesional pertamanya di skuad utama Rayo Vallecano pada bursa paruh musim Januari lalu dan sudah sempat tampil di ajang Copa Del Rey dengan melawan Barakaldo CF 13 Januari lalu dan Villareal pada 30 Januari 2020 kemarin.

Merujuk pada data yang dilansir dari situs WhoScored, Fabian Luzzi memang layak disebut sebagai salah satu talenta muda yang bakal bersinar di Liga Spanyol. Selain punya kemampuan mencetak gol yang lumayan bagus, Fabian juga piawai jika dimainkan sebagai seorang playmaker.


Baca Juga:


Masih berusia sangat muda, skill Fabian cukup menjanjikan untuk bisa bermain di klub sebesar Barcelona. Ia punya kecepatan, teknik dribbling yang sangat baik dan penempatan posisi yang sangat bagus. Selain itu, Michal Karbownik juga punya kelebihan yakni berani one by one dengan pemain lawan.

Secara fisik, ia sangat cepat turun untuk membackup pertahanan. Catatan tackling-nya pun sangat bagus untuk pemain seusianya, yakni rata-rata 2,1 tekel per game.

Dengan semua catatan ini, wajar jika Quique Setien menilai Fabian cocok dengan gaya bermain yang diterapkannya di Barcelona, yang mana senang membangun serangan dari bawah dan mengutamakan kemampuan merusak lini pertahanan lawan dengan pergerakannya yang dinamis.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here