Celta Vigo Jalin Kerja Sama dengan Pencari Bakat Terbaik Dunia - Vivagoal.com
Celta Vigo Jalin Kerja Sama dengan Pencari Bakat Terbaik Dunia
Sumber: sportsfuat.com

Celta Vigo Jalin Kerja Sama dengan Pencari Bakat Terbaik Dunia

Catrine Mega - June 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Penasihat sepak bola terbaik Eropa, Luis Campos, secara resmi akan menduduki posisi sebagai sporting director Celta Vigo musim depan. Kehadirannya bakal membantu tim mendatangkan berbagai pemain di lantai bursa.

Pria 57 tahun tersebut pernah membawa AC Monaco meraih trofi Ligue 1 pada musim 2016/2017 dan Lille di musim 2020/2021. Catatan tersebut menjadikan Campos sebagai satu-satunya sporting director yang pernah membawa tim selain PSG untuk menjuarai kompetisi Prancis tersebut.

Sumber: football-espana.net

Memulai karir sebagai pelatih di usia 27 tahun, Campos pernah menjadi pelatih kepala di klub Portugal, Uniao de Leiria, Campos melambungkan namanya saat melatih Gil Vicente di tahun 2004. Bertahun-tahun menghabiskan karir sebagai pelatih, pada tahun 2012 Jose Mourinho yang awalnya merupakan rival di kursi pelatih justru mengajak Campos untuk bekerja sama dengannya ke Real Madrid.


Baca juga:


Bersama Los Blancos, Campos menduduki posisi sebagai analis untuk merekrut talenta-talenta berbakat ke Santiago Bernabeu. Di sinilah keajaiban Campos dalam mencari pemain berbakat mulai terlihat.

Berbagai pemain bintang seperti Fabinho, Bernardo Silva, Tiemoue Bakayoko, Anthony Martial, Nicolas Pepe, dan Victor Osimhen merupakan pemain yang ditemukan oleh Campos. Tak heran nama Campos menjadi yang paling diincar para klub Eropa demi memperbaiki komposisi pemain mereka.

Pilihan Campos musim ini pun jatuh pada Celta Vigo. Tim yang finish di peringkat 11 musim lalu ini sudah mendatangkan nama-nama menarik seperti Javi Galan, Brais Mendez, Fran Beltran, Franco Cervi, dan Denis Suarez untuk mendampingi Iago Aspas.

Dengan kehadiran Campos di musim 2022/2023, tentunya manajemen Celta berharap timnya dapat mencapai hasil yang lebih baik lagi daripada musim-musim sebelumnya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com