Cerita Tonito Tentang Kerja Keras Ronaldo

0
507
Cerita Tonito Tentang Kerja Keras Ronaldo

VivagoalSerie A – Kebiasaan Ronaldo yang selalu berlatih dengan keras nyatanya sudah biasa dilakukan sejak masih Sporting Lisbon. Bahkan rekan satu timnya sampai harus memaksanya untuk berhenti latihan.

Hal ini diutarakan oleh Tonito, mantan rekannya di Sporting Lisbon. Ia mengatakan dirinya sampai harus memaksa Ronaldo untuk berhenti latihan dan pulang ke rumah saat itu. Mengingat keduanya kerap berangkat dan pulang latihan bersama. 

“Saya sampai harus memukul-mukul jendela gym dan berkata ‘ayolah, Ronaldo, sudah waktunya berhenti, hari mulai malam’,” kata Tonito.

Tonito mengakui, saat masih belia, Ronaldo merupakan sosok yang berani berhadapan dengan para senior.  Bahkan tak jarang Tonito harus menenangkan sang mega bintang.

“Selama sesi latihan, dia menjadi pemain belia yang berani berhadapan dengan para senior, dan saya berkata kepadanya: ‘tenang, jangan berlebihan,” kata Tonito dikutip dari La Gazetta dello Sport.

Atas kerja kerasnya selama ini, Ronaldo berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dunia. Lima trofi pemain terbaik dunia berhasil ia raih berikut dengan sederet trofi bergengsi bersama klub maupun timnas.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here