Chelsea Mulai Banyak Kehilangan Pemain Muda Mereka - Vivagoal.com
Bisa Jual 11 Pemain Ini, Chelsea Bakal Hemat Hingga Rp 19 M Per Pekan
Chelsea, Foto: dok Kompas

Chelsea Mulai Banyak Kehilangan Pemain Muda Mereka

Daniel Nugraha - July 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Tidak bisa dipungkiri, saat ini banyak pemain muda Chelsea yang pergi dari Chelsea. Hal ini mengundang banyak kekhawatiran menyangkut masa depan dari skuad The Blues di masa depan.

Marc Guehi, Lewis Bate, dan Tino Livramento kemungkinan besar masuk dalam daftar pemain muda yang akan meninggalkan Chelsea di musim panas ini. Padahal pasca terkena sanksi transfer di tahun 2019, Chelsea menjadi salah satu tim yang giat menelurkan banyak bibit muda berbakat.

Setelah sanksi tersebut diangkat, Chelsea yang ketika itu dibawah asuhan Frank Lampard justru kembali ke “hobi” lama mereka yakni memboyong pemain mahal. Meski mayoritas tetap berusia muda, namun Chelsea bisa menghabiskan hingga 220 juta pounds di musim panas tahun lalu.

Namun tampaknya kekhawatiran para pendukung justru berawal ketika Fikayo Tomori harus meninggalkan Chelsea. Tomori secara resmi diboyong oleh AC Milan senilai 25 juta pounds setelah masa pinjamannya yang sukses di musim sebelumnya.


Baca Juga:


Sekarang kekhawatiran bisa jadi semakin besar. Pasalnya sejumlah pemain muda jebolan akademi mungkin tidak akan pernah benar – benar bermain untuk Chelsea. Tepatnya sejak kedatangan Thomas Tuchel di awal tahun lalu.

Sama halnya dengan Tomori, Bate juga telah bergabung dengan Leeds United setelah dilepas dengan biaya 1.5 juta pounds. Sementara Livramento juga dikabarkan bakal pindah ke Brighton bersamaan dengan Myles Peart Harris yang diperkirakan bakal bergabung dengan tim tersebut.

Bagaimana pun juga Chelsea kini telah menjadi tim dengan para pemain professional dengan nama–nama besar di dalamnya. Jadi kehilangan beberapa pemain muda bisa menjadi solusi untuk menambah finansial mereka.

Sebagai contohnya saja musim kemarin ketika The Blues menjuarai Liga Champions mereka diketahui hanya memiliki setidaknya 20 pemain saja. Sementara 30 pemain lainnya justru harus menghabiskan musim mereka sebagai pemain pinjaman untuk tim lain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com