Hengkang dari Arsenal, Granit Xhaka Merapat ke AS Roma - Vivagoal.com
Hengkang dari Arsenal, Granit Xhaka Merapat ke AS Roma
Granit Xhaka, Foto: dok Bola Tempo

Hengkang dari Arsenal, Granit Xhaka Merapat ke AS Roma

A Hendra - July 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Bukan rahasia lagi jika gelandang asal Swiss, Granit Xhaka sudah sangat ingin pergi dari Arsenal. Kabarnya Xhaka bakal segera merapat ke klub asal Italia, AS Roma di musim panas ini.

Granit Xhaka sejatinya masih jadi andalan di lini tengah Arsenal sejak didatangkan pada musim 2016 silam. Total selama lima musim memperkuat klub asal London Utara itu, Xhaka sudah tampil dalam 220 pertandingan dengan sumbangan 13 gol dan 20 assist.

Sepanjang periode itu juga, Xhaka sukses mempersembahkan masing-masing satu trofi juara Piala FA dan Piala Super Inggris. Namun, konfliknya dengan para suporter Arsenal tak kunjung reda dan bahkan sempat membuat dirinya dicoret dari skuat utama pada musim 2018/2019.

Berbagai masalah tersebut semakin membulatkan tekad Xhaka untuk hengkang dari Emirates Stadium. Meski masih kontrak dua tahun, tapi Xhaka dikabarkan sudah karena kesalahannya selalu dibesar-besarkan, hingga kehilangan ban kapten di tahun 2019 silam.


Baca Juga:


Kini, berdasarkan laporan Daily Mail, Xhaka lantas memutuskan menerima tawaran Jose Mourinho untuk bergabung bersamanya di AS Roma. Xhaka disebut sudah setuju dengan tawaran gaji sebesar 2,5 juta euro per musim yang disodorokan manajemen I Lupi.

Meski demikian, Roma sejatinya belum mendapatkan kesepakatan dengan Arsenal sebagai pemilik sah sang pemain. Daily Mail melaporkan, The Gunners menuntut harga 20 juta euro jika Roma serius ingin memboyong Xhaka ke Olimpico pada musim panas ini.

Di sisi lain, Roma bermaksud merekrut gelandang 28 tahun itu dengan skema pertukaran pemain yang melibatkan Cengiz Under plus dana tunai sebesar 15 juta euro. Jika ditolak, Roma dikabarkan akan mengambil jalan tengah demi bisa meluluhkan tuntutan Arsenal. Salah satunya dengan menawarkan beragam bentuk bonus terkait kinerja sang pemain. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com