Chelsea Siapkan Dana Besar Demi Boyong Bek Juventus - Vivagoal.com
Chiellini Maunya Matthijs de Ligt Bertahan Lama, Tapi Terserah Juventus
Matthijs de Ligt, Foto: dok Republika

Chelsea Siapkan Dana Besar Demi Boyong Bek Juventus

Daniel Nugraha - January 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Ketertarikan Chelsea untuk memboyong bek andalan Juventus, Matthijs de Ligt tampaknya bukan isapan jempol belaka. The Blues dikabarkan siap menggelontorkan dana selangit untuk membawa De Ligt ke Stamford Bridge.

Menukil dari laporan La Repubblica, Skuat The Blues menjadi salah satu dari tiga klub yang saat ini tertarik untuk bisa mengamankan jasa Matthijs De Ligt. Dua tim lain yang dilaporkan juga mengincar jasa De Ligt, adalah Bayern Munich dan Barcelona.

Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez sepertinya membutuhkan De Ligt untuk memperkuat lini belakang, karena kurang puas dengan penampilan Gerrard Pique dan Eric Garcia. Namun, Blaugrana kemungkinan harus mendapat kendala, terutama untuk masalah finansial.

Sementara Bayern memang secara kasat mata masih memiliki pemain tangguh di lini belakang, setelah memboyong Dayot Upamecano di musim panas lalu. Namun pembelian De Ligt tentu bakal semakin membuat Bayern kuat dan sulit terbendung di Bundesliga.


Baca Juga:


Chelsea di lain pihak memang terancam kekurangan stok pemain bertahan, terlebih karena masa depan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger masih belum jelas. Keduanya masih belum juga mencapai kesepakatan soal kontrak baru di Chelsea. Hal itu kabarnya membuat De Ligt kini jadi salah satu prioritas dari tim asuhan Thomas Tuchel.

Ketimbang Barcelona dan Bayern, The Blues tentu menjadi tim yang paling berpeluang jika melihat dari sisi ekonomi. Mereka bahkan dikabarkan sudah menyiapkan dana 54 juta pounds untuk merayu Juvntus melepas De Ligt.

Selain De Ligt, Chelsea dilaporkan tertarik pula mendaratkan eks partner De Ligt di Ajax, Frenkie De Jong. Mereka ingin menduetkan kembali De Ligt dengan De Jong demi meningkatkan kualitas dari skuad Chelsea sekarang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com