Lima Tim yang Jadi Opsi Andai Aubameyang Pergi dari Arsenal - Vivagoal.com
Jelang Bursa Transer Tutup, Man City Disarankan Rekrut Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang, Foto: dok Lazone.id

Lima Tim yang Jadi Opsi Andai Aubameyang Pergi dari Arsenal

Daniel Nugraha - January 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan bisa meninggalkan skuat Arsenal pada bursa musim dingin ini. Kabarnya ada lima tim, yakni Juventus, Sevilla, AC Milan, Marseille, hingga PSG, yang dipersiapkan untuk menampung Aubameyang.

Dikutip dari Sky Sports, kelima klub tersebut telah memberikan tawaran kepada Arsenal untuk bisa merekrut sang striker dan mengamankan jasanya. Pelatih Arsenal sendiri Mikel Arteta mengaku senang dengan perkembangan tersebut.

Hal tersebut besar kemungkinan karena Aubameyang kini justru lebih banyak terlibat dalam drama diluar lapangan, yang bisa mengganggu keseimbangan tim. Bahkan, karena sikap indisiplinernya, jabatan kapten Arsenal resmi dicopot dari lengang Aubameyang.

Kehadiran lima tim Eropa itu membuat pihak Arsenal tak perlu repot mencari siapa yang akan menampung eks penyerang AC Milan itu nanti. Auba sendiri kini telah kembali ke London setelah dipastikan absen dari Piala Afrika 2021 karena masalah kesehatan.


Baca Juga:


Saat ditanya mengenai kondisinya, striker Gabon tersebut mengaku baik baik saja. Lewat instagram pribadinya, Auba mengatakan: ”Saya kembali ke London untuk melakukan checkup tambahan. Saya senang mengabarkan apabila jantung saya baik-baik saja dan sehat.”

Mantan Borussia Dortmund tersebut memang masih memiliki kontrak 18 bulan lagi di Arsenal. Tapi sepertinya Skuat The Gunners sudah tak sabar untuk melepaskan Aubameyang karena dianggap terlalu bermasalah dan mereka bisa mengurangi beban gaji.

Padahal sebelum diberhentikan sebagai kapten, Aubameyang menjadi salah satu pemain andalan di Arsenal sejak ia bergabung di tahun 2018. Total ia sudah mencetak 68 kali gol di Liga Primer dalam 128 penampilannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com