GOl Tunggal Giroud Bawa Chelsea Taklukkan Atletico Madrid - Vivagoal.com
Sumber: AP Photo
Sumber: AP Photo

GOl Tunggal Giroud Bawa Chelsea Taklukkan Atletico Madrid

Daniel Nugraha - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Laga Atletico Madrid kontra Chelsea pada Rabu (24/2) dini hari tadi berakhir dengan kemenangan untuk skuat asuhan Thomas Tuchel. The Blues dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Oliver Giroud.

Skuat asuhan Thomas Tuchel berhasil memaksimalkan performa mereka dalam leg pertama menghadapi Atletico. The Blues sukses mengalahkan Los Rojiblancos hanya dengan satu gol saja. Laga yang digelar di Arena Nationala, Romania tersebut pun menjadi saksi kemenangan tim asal London tersebut

Babak pertama kedua tim bermain dengan sama apik

Pertandingan sendiri berjalan cukup seru. Di dua menit pertama Edouard Mendy hampir membuat blunder. Beruntung momen tersebut tidak membuat gawangnya kebobolan. Laga sendiri semakin berjalan panas karena kedua tim saling bertukar serangan. Sayang serangan tersebut masing masing bisa dipatahkan dengan sangat baik oleh lini pertahanan keduanya. Sampai babak pertama berakhir pun belum ada satup gol yang tercipta dari kedua kubu sekaligus memastikan skor kacamata di babak pertama.



Baca Juga:


Gol kemenangan dari Oliver Giroud di babak kedua untuk Chelsea

Di babak kedua para penggawa Chelsea mulai menaikan tempo serangan. Hal itu terlihat jelas dari penguasaan bola yang lebih berpihak pada The Blues. Meski demikian bukan berarti Atletico tidak berdaya, karena sebaliknya mereka juga hampir membobol gawang melalui aksi Joao Felix sayang momen untuk unggul atas tim wakil Liga Inggris itu harus gagal.

Di menit ke-68, menjadi menit pembeda untuk kedua klub. Chelsea berhasil memecahkan kebuntuan laga melalui tendangan apik bomber andalannya, Oliver Giroud. Mantan pemain Arsenal tersebut melakukan salto yang dikawal Jan Oblak.

Tertinggal satu gol membuat Los Rojiblancos berusaha menyeimbangkan kedudukan. The Blues yang sudah unggul pun segera merapatkan pertahanan untuk mencegah Felix Cs menyamakan atau membalikkan keadaan. Sayang, hingga peluit panjang ditiupkan skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan tim besutan Thomas Tuchel. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com