Kapten Juve Yakin Bintang Argentina Ini Bisa Gantikan Peran Ronaldo - Vivagoal.com
Chiellini Yakin Dybala Cukup Mampu Gantikan Peran Ronaldo
Paulo Dybala, Foto: dok Republika

Kapten Juve Yakin Bintang Argentina Ini Bisa Gantikan Peran Ronaldo

A Hendra - September 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Kepergian Cristiano Ronaldo meninggalkan tugas berat untuk lini depan Juventus. Namun, Giorgio Chiellini percaya Paulo Dybala bisa mengemban tanggung jawab yang selama ini dipikul Ronaldo selama tiga musim berseragam Bianconeri.

Cristiano Ronaldo meninggalkan Juventus pada bursa musim panas tahun ini untuk pindah ke Manchester United. Kapten Timnas Portugal itu ditransfer denilai 23 juta euro, yang mengakhiri perjalanan tiga musim bersama klub asal Turin tersebut.

Kendati pergi dalam usia sudah 36 tahun, sosok Ronaldo tetap jadi kehilangan besar buat Juventus. Pasalnya, eks bomber Real Madrid itu sudah selalu menjadi mesin gol untuk Bianconeri dalam tiga musim beruntun.

Total ada 101 gol dan 22 assist dalam 145 penampilan di seluruh kompetisi bersama Juventus, atau rata-rata 33,67 gol per musimnya. Itu belum termasuk total 22 assist yang disumbangkan untuk klub asal Turin itu.

Di sisi lain, Juventus tak mendatangkan sosok top lain untuk mengisi peran yang ditinggalkan Ronaldo, dan memilih menjadi Paulo Dybala sebagai titik tumpu baru di lini serang. Bek nomor satu La Vecchia Signora, Chiellini melihatnya sebagai langkah yang tepat.


Baca Juga:


Chiellini menilai, sebelum kedatangan Ronaldo, Dybala adalah mesin gol utama Juventus. Namun pemain asal Argentina itu tenggelam dan harus berbagi peran dalam tiga musim terakhir karena keberadaan CR7.

“Ketika kamu punya pemain sekelas Cristiano, kamu pasti akan membuat tim bermain untuknya. Kami bersyukur atas apa yang telah dilakukan Cristiano selama di Juventus, tapi kami harus terus maju (tanpanya),”ujar Chiellini dilansir DAZN.

“Sekarang ini akan menjadi timnya Paulo Dybala. Beberapa tahun terakhir, rataan golnya menurun karena kehadiran Cristiano, tapi dia pemain kunci untuk tim ini dan itu telah diakui semua orang.”

Hingga pekan ke-3 Liga Italia 2021/2022, Juventus belum sekalipun meraih kemenangan dengan rincian satu imbang dan dua kali kalah. Dari tiga laga itu pula, Paulo Dybala tercatat baru bisa bikin satu gol, saat Juve ditahan imbang 2-2 oleh Udinese di pekan pembuka.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com