City Dapat Suntikan Dana dari Man United untuk Transfer Ferran Torres

0
72
City Dapat Suntikan Dana dari Man United untuk Transfer Ferran Torres
Sumber: Daily Mail

Vivagoal Liga Inggris – Manchester City merampungkan transfer Feran Torres dari Valencia pada Rabu (5/8/2020) dinihari tadi. Menariknya, Manchester United disebut ikut mendanai transfer tersebut. 

Tidak disebutkan secara resmi berapa biaya yang harus dikeluarkan Manchester untuk transfer Torres. Namun media menyebut jika City mengeluarkan biaya 25 juta pounds untuk pemain yang diikat dengan kontrak hingga 2025 mendatang tersebut.

Nominal tersebut jelas cukup kecil. Namun tahukah kalian jika 60 persen dari transfer tersebut akan ditanggung oleh Manchester United.

Seperti diketahui Manchester United saat ini tengah berupaya untuk bisa mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Menurut sejumlah laporan, klub raksasa Inggris itu sudah mencapai kesepakatan personal dengan pria berusia 20 tahun itu.

Saat ini Manchester United hanya perlu menyelesaikan proses nominal transfer. Disebutkan bahwa Die Borussen menginginkan uang senilai 108 juta pounds sebagai kompensasi kepindahan Sancho ke Old Trafford.


Baca Juga:



Jurnalis kenamaan
Sky Sports, Fabrizio Romano, menyebut jika negosiasi tersebut berjalan mulus. MU dikabarkan bersedia menebus nominal tersebut namun dengan metode cicilan.

Transfer Sancho nantinya ternyata juga akan membuat City kecipratan untung. Seperti diketahui Sancho sendiri adalah pemain binaan akademi Manchester City. Dan dalam kesepakatan transfer awal, City berhak menerima 15 persen jika Die Borussen melepas Sancho di masa mendatang.

Dengan demikian, jika Sancho benar-benar menjadi bagian United maka uang senilai 15 juta pounds akan masuk ke rekening Manchester City. Artinya, klub besutan Josep Guardiola itu hanya mengeluarkan uang 10 juta pounds saja.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here