Gordon: Saya Khawatir Sancho Berakhir Seperti Depay

0
156
Jadon Sancho
Sumber: Twitter

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pemain Manchester United, Gordon Hill mengungkapkan kekhawatirannya pada Jadon Sancho yang santer dikabarkan akan segera merapat ke Old Trafford di bursa transfer musim ini. 

Manchester United dikabarkan masih terus mencari jalan keluar untuk bisa memboyong Jadon Sancho dari Dortmund. Kesulitan kesepakatan transfer muncul setelah pihak Die Borussen tak ingin menurunkan banderol 100 juta pounds untuk Sancho.

Meski demikian United tak lantas berkecil hati. Mereka bahkan dikabarkan akan mencicil Sancho dan sudah mempersiapkan nomor punggung 7 pada pemain andalan Three Lions tersebut.

Melihat potensi transfer yang terjadi tersebut, Gordon salah satu pemain yang memperkuat The Red Devils di era-70 an mengakui khawatir dengan karier Sancho nantinya akan mirip seperti Memphis Depay. 

“Dulu kami punya Angel Di Maria dan Memphis Depay, dua nama yang kami datangkan dan untuk menjadi penyelamat kreativitas di sisi sayap United,” ujarnya pada Talk of the Devils Podcast.

“Lagi dan lagi kami melihat pemain datang dengan harga mahal, namun mereka tidak tampil maksimal dan tentu membutuhkan biaya yang cukup signifikan untuk memindahkan pemain tersebut,” lanjutnya.

Didatangkan dari PSV pada 2015 silam, Depay digadang akan mencapai kesuksesan di MU seperti pendahulunya yaitu, Jaap Stam, Ji-Sung Park, dan Ruud van Nistelrooy. Bahkan MU sampai memberinya nomor punggung tujuh sebagai bentuk kepercayaan.


Baca Juga:


Sayangnya, Depay menunjukkan pesonanya Setelah bermain hanya dengan mencatatkan 53 penampilan di semua kompetisi dan torehan tujuh gol sebelum pindah ke Olympique Lyon pada tahun 2017.

Gordon tentu tak berharap itu benar-benar terjadi. Namun dengan ekspektasi besar yang nantinya ada di pundak Sancho, tentu kekhawatiran tersebut dinilai adalah hal yang wajar.

“Saya harap itu tidak terjadi kepada Jadon. Anda akan paham ketakutan saya. Itu tidak berdasarkan pada talenta, namun ekspektasi yang sudah dibebankan kepadanya,” tambahnya.

“Sudah jelas bahwa dia adalah pemain yang diinginkan Ole. Seperti yang saya katakan, dia sedang berhati-hati dengan kebijakan transfernya – sebuah alasan bagi kami untuk bisa merasa percaya diri,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here