Disamakan Dua Pelatih Legenda Liverpool, Ini Jawaban Klopp!

0
18
Respon Jurgen Klopp
Sumber: Liverpool Echo

Vivagoal Liga Inggris – Meskipun telah memenangkan Liga Premier dan Liga Champions, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya tidak akan bisa dibandingkan dengan pelatih legenda Liverpool Kenny Dalglish dan Bill Shankly.

Liverpool telah mengakhiri penantian mereka selama tiga dekade untuk meraih trofi Liga Inggris pada pekan lalu. Padahal musim lalu, Liverpool hampir dinobatkan meraih trofi Premier League namun malah menjadi juara Liga Champions.

Klopp merupakan manajer ketiga dalam sejarah klub Liverpool yang berhasil memenangkan kedua piala tersebut (Liga Inggris dan Liga Champions). Sebelumnya, Liverpool telah meraih dua trofi tersebut saat ditangani oleh dua pelatih legendaris, Bob Paisley dan Joe Fagan.

Namun, mantan bos Borussia Dortmund Klopp – yang juga memenangkan Piala Dunia Klub pada Desember lalu menegaskan dia tidak tertarik dalam perbandingan dengan dua pelatih hebat sepanjang masa klub yakni Kenny Dalglish dan Bill Shankly.

“Aku agak terkejut jujur,” kata Klopp pada Sky Sports. “Alasan mengapa Kenny [tidak menang] dua trofi tersebut. Padahal saya tahu bahwa Liverpool sebenarnya bisa. Sementara dengan Bill Shankly, memang saya tidak tahu persis alasan dia tidak bisa memenangkannya.


Baca Juga:


“Tapi itu tidak penting. Saya tidak akan pernah membandingkan diri saya dengan mereka. Tidak ada yang pantas melakukan hal itu. Itu merupakan waktu yang berbeda, membangun klub dan membawa klub itu tidaklah sama.

“Ini pencapaian besar, saya tahu itu. Saya tahu bagaimana kami melakukannya, cukup banyak yang telah kami lakukan. Semua pemain telah bekerja keras untuk klub ini. Saya hanya memberikan semangat dan sedikit arahan,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here