Coman; Pogba Bermain Lepas di Timnas Prancis, Tidak Seperti di MU

0
48
Bukan Neymar, Coman Sebut Mbappe Ancaman Terbesar PSG
Kingsley Coman. Sumber: The Sun

Vivagoal Bundesliga Kingsley Coman melihat Paul Pogba begitu menikmati perannya ketika bermain bersama di Timnas Prancis. Namun hal berbeda terlihat ketika Pogba berseragam Manchester United.

Pogba selalu mendapat cibiran ketika bermain untuk Manchester United. Menyandang predikat pemain termahal dalam sejarah klub, Pogba dituntut untuk membuat perubahan besar dalam tim.

Hal tersebut tentu sangat berat bagi Pogba yang notabene adalah seorang gelandang. Ia tak bisa bergerak leluasa untuk mencetak gol ditambah masalah cedera yang kerap menghantui. Kedatangan Bruno Fernandes dan Donny van de Beek kian membuat Pogba terlihat seperti pemain biasa saja.

Namun Coeman tidak melihat Pogba seperti gambaran di atas ketika bermain untuk Timnas Prancis. Menurutnya Pogba bisa lebih menikmati perannya ketika bersama Timnas Prancis tanpa ada tekanan besar seperti yang didapat di Man United.


Baca Juga:


“Saya tidak berada di Manchester bersamanya [Pogba], jadi saya tidak tahu bagaimana dia saat bermain di sana. Tapi di tim nasional, dia bermain bebas dalam pikirannya dan mengeluarkan semua kualitasnya,” terang Coman seperti dilansir dari Mirror.

Coeman juga menyesalkan anggapan di mana Pogba yang dibeli dengan banderol mahal harus selalu mencetak gol. Menurutnya itu bukan peran utama seorang gelandang. Namun ia tak tahun seperti apa tekanan yang diberikan United kepada Pogba.

“Peran Paul Pogba di lapangan adalah untuk memberikan keseimbangan. Ya, dia memang pemain paling mahal di klubnya tapi tugas utamanya tidak seharusnya hanya tentang mencetak gol,” terang Coman.

“Mungkin tekanan di Manchester berbeda,” tutupnya.

Tekanan besar di MU membuat Pogba tak betah. Santer dikabarkan jika eks Juventus itu akan segera hengkang musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here