Conte Pergi, Fans Inter Geruduk Markas Klub Minta Zhang Mundur - Vivagoal.com
Conte Dipecat, Fans Inter Geruduk Markas Klub, Tuntut Steven Zhang Mundur
Steven Zhang, Foto: dok Sportsnet

Conte Pergi, Fans Inter Geruduk Markas Klub Minta Zhang Mundur

A Hendra - May 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Fans Inter Milan memboikot markas klub di San Siro dan  mendesak pemilik klub, Steven Zhang mundur. Hal ini hanya beberapa saat setelah pengumuman tentang kepergian Antonio Conte dari Inter Milan.

Dilansir dari Sempre Inter, fans Nerazzurri bersatu menggeruduk kompleks klub di tadion Giuseppe Meazza, Rabu (26/5) waktu setempat. Para suporter mengajukan protes sekaligus mendesak pemilik klub Steven Zhang untuk mundur.

Dalam spanduk yang dibawa para fans dan ditandatangani oleh barisan Curva Nord atau suporter garis keras Inter, mereka menulis: “Merebut kembali juara kini menjadi kekecewaan… Jangan sentuh pelatih, staf dan para pemain. Zhang ambil tanggung jawabmu atau tinggalkan kota kami,”.

Protes itu sendiri dilakukan setelah heboh Antonio Conte bakal hengkang dari klub usai membawa La Beneamata meraih scudetto musim ini. Gelar ini menjadit trofi Liga Italia ke-19 bagi Inter Milan, atau yang pertama dalam 11 tahun setelah kali terakhir bisa jadi juara pada 2010 silam.

Keberhasilan Inter memutus dominasi Juventus yang sudah berlangsung selama 9 musim beruntun itu sudah pasti tak lepas dari tuah tangan dingin sang pelatih Antonio Conte.


Baca Juga:


Pelatih berusia 52 tahun tersebut hanya butuh dua musim untuk membawa Inter merajai Liga Italia sejak dipercaya membesut Nerazzurri pada awal musim 2019 lalu. Namun sayang, hanya beberapa hari dari penyerahan trofi juara, Conte dan Inter harus pisah jalan. Dan kepastian itu diumumkan langsung di situs resmi klub.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak dengan pelatih Antonio Conte. Klub ingin berterima kasih kepada Antonio atas pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan, yang berpuncak pada pencapaian Scudetto ke-19,” isi pernyataan resmi Inter.

“Antonio Conte akan tetap selamanya dalam sejarah klub kami.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com