Conte Geser Eriksen ke Posisi Playmaker

0
489
Conte Geser Eriksen ke Posisi Playmaker
Christian Eriksen. Sumber: TalkSPORT

Vivagoal Serie A – Antonio Conte mengaku masih terus berusaha mencari posisi terbaik untuk Christian Eriksen dalam taktik yang diterapkannya di Inter Milan. Teranyar, Conte akan mencoba Eriksen sebagai pengatur serangan alias playmaker.

Eriksen tampil kurang meyakinkan sejak didatangkan Inter Milan dari Tottenham Hotspur pada Januari 2020 kemarin. Tercatat, gelandang asal Denmark tersebut baru tampil sebanyak 38 kali di seluruh kompetisi dengan sumbangan empat gol dan tiga assist.

Imbas dari penampilan buruknya itu, Eriksen dikabarkan bakal dijual Inter Milan pada bursa transfer Januari ini. Namun belum adanya tawaran yang datang untuk pemain berusia 28 tahun itu membuat situasi Eriksen di Inter Milan berubah.

Menurut Conte, ia akan coba melatih sang pemain untuk bermain sebagai playmaker dalam skema andalannya, 3-5-2.

“Dalam karier seorang pemain, akan ada momen bagus dan momen kurang bagus. Tapi anda harus bisa memiliki karakter untuk bisa keluar dari kesulitan itu.” ucap Conte dilansir dari Rai Sport.


Baca Juga:



“Saat ini, kami masih punya banyak waktu untuk bekerja sama dengan Eriksen, khususnya pada level taktik di posisi playmaker, yang selama ini kerap dimainkan Marcelo Brozovic. Saya menginginkan hal-hal hebat darinya jika bermain di posisi itu.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here