Conte; Lukaku Mahal? Tenang, Kami Tidak Bayar Kontan - Vivagoal.com
Conte; Lukaku Mahal Tenang, Kami Tidak Bayar Kontan

Conte; Lukaku Mahal? Tenang, Kami Tidak Bayar Kontan

Fido Moniaga - August 27, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Manajer Inter Milan, Antonio Conte meminta semua pihak untuk tidak mempermasalahkan harga mahal untuk Romelu Lukaku. Ia mengatakan jika klub mencicil pelunasan sang pemain dari Manchester United.

Inter sendiri menjadikan Lukaku sebagai target utama mereka pada musim panas ini. Langkah tersebut diambil setelah pelatih baru mereka, Antonio Conte mendesak jajaran klub untuk bisa mewujudkan keinginannya tersebut.

Baca juga: MU Butuh Waktu Tuk Kembali Jadi Kandidat Juara

Setelah menjalani proses negosiasi yang panjang, Inter akhirnya berhasil membebaskan Lukaku dari Manchester United. Manajemen total mengeluarkan uang hingga 65 juta euro plus 10 juta euro untuk Lukaku.

Lukaku kemudian langsung jadi rekor transfer termahal Inter dan memperpanjang daftar belanja klub yang mencapai lebih dari 100 juta euro musim ini. 

Memang ini untuk menambah kualitas skuat Nerazzurri, tapi di satu sisi ada ancaman hukuman UEFA jika terbukti melanggar Financial Fair Play. Keputusan manajemen untuk merekrut Lukaku kemudian mendapat kritik dari beberapa pihak atas kemungkinan buruk di atas.

Baca juga: Kovacic Memuji Strategi Permainan dari Lampard

Namun Conte membela dengan menyebut jika transfer Lukaku tidak dilakukan secara tunai. Pihak klub memilih untuk mencicil guna menjaga keseimbangan neraca keuangan klub. Conte juga menyebut jika harga mahal yang dikeluarkan sebanding dengan kualitas yang dimiliki oleh penyerang asal Belgia tersebut.

“Jangan lupa Lukaku yang berharga 65 juta euro itu dibayar selama lima tahun, jadi saat orang-orang berbicara soal besarnya transfer yang dikeluarkan, itu bahkan tidak terasa sebanyak yang mereka dengar,” tutur Conte usai laga kepada Sky Sport Italia.

“Malam ini, Lukaku menunjukkan alasan mengapa kami berusaha keras untuk bisa mendatangkannya,” lanjut pria yang juga pernah menukangi Timnas Italia tersebut.

Baca juga: Gagal Penalti di Dua Laga Krusial, Neville Komentari MU

Pembuktian Lukaku sudah terlihat di laga pembuka Serie A antara Inter kontra Lecce. Dalam laga tersebut peran Lukaku begitu nyata saat tim berhasil mengemas kemenangan empat gol tanpa balas. Penyerang 26 tahun tersebut juga menyumbang satu gol dan meraih gelar pemain terbaik di laga itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com