Pisah Jalan Dengan Inter, Conte Langsung Diburu Raksasa Inggris - Vivagoal.com
Pisah Jalan Dengan Inter, Conte Langsung Dipinang Tottenham
Antonio Conte, Foto: dok The Statesman

Pisah Jalan Dengan Inter, Conte Langsung Diburu Raksasa Inggris

A Hendra - May 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Setelah resmi pisah jalan dengan Inter Milan, Antonio Conte sepertinya tidak perlu khawatir jadi pengangguran dengan waktu laam. Tottenham Hotspur dikabarkan siap menyodorkannya gaji tinggi jika Conte bersedia menangani The Lilywhites musim depan.

Antonio Conte secara mengejutkan harus angkat kaki sebagai pelatih Inter Milan, meski masih terikat kontrak hingga Juni 2023. Hal itu ditengarai dari adanya silang pendapat antara Conte dengan Steven Zhang selaku presiden Inter perihal rencana masa depan La Beneamata.

Conte menginginkan tambahan dana untuk belanja pemain baru guna memperkuat skuad mereka di musim 2021/22 mendatang. Tapi permintaan itu tak dikabulkan Zhang dengan alasan klub saat ini dilanda krisis finansial.

Zhang bahkan terpaksa memangkas gaji para pemain Inter Milan sebesar 20 persen dan tak memberikan bonus juara Scudetto. Zhang juga dilaporkan ingin melego beberapa pemain bintangnya demi mendapatkan dana segar 100 juta euro buat mengarungi musim depan.

Tapi Conte sepertinya tak perlu khawatir bakal lama menjadi pengangguran. Sebab, pelatih berusia 52 tahun itu santer diberitakan sedang jadi incaran Tottenham Hotspur yang saat ini memang tengah mencari manajer baru usai memecat Jose Mourinho.


Baca Juga:


Menurut kabar yang beredar di media-media Inggris, Tottenham sangat yakin dengan track record yang dimiliki Conte. Eks pelatih Juventus itu dipercaya mampu mewujudkan ambisi Harry Kane untuk mengangkat trofi bersama Spurs

Conte sendiri memang bisa dibilang sosok yang amat bisa memoles potensi setiap pemain. Tak main-main, di semua klub yang pernah dilatihnya, Conte selalu mampu mempersembahkan trofi juara. Conte pun kini disandingkan dengan deretan pelatih terbaik semacam Pep Guardiola.

Selain itu, Premier League juga bukanlah sesuatu yang baru buat Conte. Ia pernah melatih Chelsea dalam kurun waktu 2016 hingga 2018 kemarin. Selama bersama The Blues, Conte mampu menyumbangkan satu titel Piala FA dan trofi juara Liga Inggris.

Tak main-main, jika bersedia menangani Son-Heung Min dkk, Bos Tottenham Daniel Levy siap menggelontorkan dana mencapai 17 juta paun (Rp. 343 miliar) per tahun untuk gaji Conte. Selain itu, Conte tentu bsia meminta dana besar lagi sebagai alat membangun skuad Spurs. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com