Cristiano Ronaldo Komentari Tingginya Perputaran Uang di Sepak Bola Eropa

0
144
Selebrasi Kontroversial Ronaldo Berbuah Sanksi dari UEFA

Vivagoal Serie ATak bisa dipungkiri pasar transfer pemain sepak bola kian menggila belakang ini. Beberapa klub dengan sumber dana kuat membuat perputaran uang di bursa transfer kian tak masuk akal. 

Menebus jasa seorang pemain dengan nominal 100 juta euro sudah jadi hal lumrah dewasa ini. Karenanya FIFA  coba membendung perputaran uang yang kian tinggi dengan aturan Financial Fair Play. 

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo pun angkat suara soal tingginya perputaran uang di kancah sepak bola. Menurutnya  beberapa transfer tak layak dihargai 100 juta euro atau bahkan lebih.

Baca Juga: Selain Icardi, Napoli Incar Striker Gaek asal Spanyol

“Sulit untuk membuat perhitungan pasti dalam sepak bola modern saat ini. Klub bertaruh begitu banyak pada potensi dan industri sepak bola yang berbeda.

“Mengesampingkan harga transfer Joao Felix [126 juta euro], setiap pemain bisa saja dibeli dengan harga 100 juta euro bahkan ketika dia belum meraih apa pun,” buka Ronaldo kepada TV1 dikutip dari Marca.

Joao Felix, Eden Hazard dan Antoine Griezmann merupakan deretan pemain dengan harga transfer maha. Namun demikian masih ada banyak kandidat lain yang masih akan menambah begitu besarnya perputaran uang di musim panas ini seperti Paul Pogba [150 juta euro] serta Neymar [lebih dari 200 juta euro].

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here