Dalam Satu Pekan Ke Depan, Pochettino Bakal Latih Madrid?

0
259
Sempat Tarik Ulur, Pochetinno Akhirnya Resmi Tukangi PSG
Sumber: talkSPORT

Vivagoal – La Liga – Kinerja pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane bersama Real Madrid musim ini sebenarnya masih cukup baik. Karim Benzema dkk masih berada di jalur perebutan juara La Liga dan masih berkompetisi di pentas Liga Champions.

Meski begitu, masa depan Zidane yang telah menyumbangkan 11 trofi juara buat Los Blancos, dimana tiga diantaranya adalah gelar juara Liga Champions yang diraih secara berturut-turut tak lantas aman dari ancaman pemecatan dalam satu pekan kedepan.

Pekan depan adalah pertaruhan masa depan Zidane, Menurut laporan Marca, pemecatan bisa langsung diterima Zidane andai Luka Modric cs gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions pada matchday terakhir fase grup tengah pekan depan.

Pasalnya, merujuk pada performa inkonsistensi yang ditunjukkan anak asuh Zidane dalam beberapa laga terakhirnya, sebagian besar fan masih belum yakin tim kesayangannya bakal bisa lolos ke fase knockout.

Teranyar, kekalahan 0-2 dari Shakhtar Donetsk di Olimpiyskiy Stadium, Rabu (2/12) membuat spekulasi soal ketidakpastian masa depan pelatih berusia 48 tahun tersebut makin merebak kencang.

Menurut Marca, Presiden Los Blancos, Florentino Perez sangat jarang mentolerir sebuah kegagalan. Perez disebut tidak pernah ragu memecat Zidane sebagai juru taktik tim andai bikin malu dengan gagal meloloskan sang raja Eropa dari fase grup Liga Champions musim ini.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino pun digadang-gadang berada dalam daftar teratas pertimbangan Perez andai nantinya mereka benar-benar memutuskan kerjasama dengan Zidane.

Pochettino sendiri, meski dipecat Tottenham pada 20 November 2019 lalu, tapi kualitasnya sebagai pelatih jelas tak bisa diremehkan. Pelatih asal Argentina tersebut adalah sosok penting dibalik mencuatnya talenta-talenta muda The Lilywhites semacam Dele Alli, Harry Kane, Eric Dier dan Harry Winks.


Baca Juga:


Sejak membesut Tottenham pada musim 2014/15 silam, Pochettino tak pernah gagal membawa Tottenham finis di tiga besar Premier League dengan skuad yang boleh dibilang minim pemain bintang. Selain itu, juru taktik berusia 48 tahun tersebut juga sudah pernah membuat sejarah dengan membawa Spurs melaju hingga partai final Liga Champions musim 2018/19 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here