Geram! Eks Presiden Ingin Madrid Segera Selesaikan Transfer Mbappe

0
131
Geram! Eks Presiden Ingin Madrid Segera Selesaikan Transfer Mbappe
Kylian Mbappe. Sumber: RouteOneFootball

Vivagoal La Liga – Performa Real Madrid di sepanjang musim 2020/2021 ini sudah bikin eks presidennya, Ramon Calderon geram bukan kepalang. Calderon pun menuntut mantan klubnya itu segera merealisasikan transfer Kylian Mbappe.

Real Madrid masih belum konsisten di La Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini. Di level domestik, Sergio Ramos dkk masih kesulitan bersaing dengan Real Sociedad dan Atletico Madrid yang menempati posisi satu dan dua papan klasemen Liga Spanyol.

Sang juara bertahan justru tersisih di peringkat keempat dengan perolehan 17 poin, tertinggal tujuh angka dari Real Sociedad di posisi pertama dan 6 poin dari rival sekotanya Atletico yang berada di urutan kedua.

Di Liga Champions, hingga matchday kelima, pasukan Zinedine Zidane belum juga bisa memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Teranyar, mereka malah kembali menelan kekalahan saat tandang ke Stadion Olimpiysky, Rabu (2/12/2020) dinihari WIB untuk menantang Shakhtar Donetsk.

Hasil ini membuat sang raja Eropa harus puas menempati posisi ketiga dibawah Borussia Monchengladbach yang sudah mengemas 8 poin, dan Shakhtar Donetsk yang ada di urutan kedua dengan jumlah 7 poin, sama dengan Madrid tapi unggul head to head dalam dua pertemuan terakhir. Lalu di posisi buncit ada Inter Milan dengan 5 poin. Semua tim masih berpeluang lolos ke fase gugur.

Melihat kondisi itu, Ramon Calderon yang pernah menjabat sebagai presiden Madrid periode 2006 hingga 2009 mendesak mantan klubnya itu agar segera mendatangkan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain.


Baca Juga:


Mbappe sejauh ini memang sedang on fire di PSG dengan telah membukukan 9 gol plus 7 assist tuk membawa timnya kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1. Selain itu, penyerang 21 tahun tersebut juga sempat berhasil membawa PSG tuk kali pertamanya dalam sejarah klub bisa tampil di final Liga Champions musim lalu.

Merujuk pada hal itu, Calderon merasa Madrid sudah sangat butuh Mbappe untuk mengangkat performa tim besutan Zinedine Zidane.

“Tanpa ragu, Mbappe adalah pemain yang paling diinginkan oleh semua dan tiu akan menjadi rekrutan besar bagi tim kami.” ucap Calderon dilansir dari Goal International.

“Dia adalah pemain yang masih sangat muda, tapi berhasil menarik perhatian semua penggemar dan agaknya momen terbaiknya belum datang. Namun saya percaya, apa yang selalu dibutuhkan klub-klub besar adalah memiliki pemain terbaik di masa jayanya, terlepas dari usia mereka.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here