Data dan Fakta Jelang Laga Juventus Kontra Atletico

0
205
Data dan Fakta Juventus Kontra Atletico

Vivagoal Liga Champions – Juventus akan menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (13/3/2019). Vivagoal coba merangkum beberapa data dan fakta jelang duel kedua tim dini hari nanti.

Juventus sendiri pada leg pertama harus takluk dengan skor 2-0 dari Atletico Madrid. Gol Jose Maria Gimenez menit 78 dan Diego Godin menit 83 berhasil menenggelamkan asa Juventus di Wanda Metropolitano.

Misi Juventus untuk membalikkan keadaan di laga nanti terbilang cukup berat. Sejarah berkata, Juventus selalu gagal membalikkan keadaan di pertemuan kedua sebagai tuan rumah setelah sebelumnya kalah dua gol tanpa balas.

Baca Juga :  Cetak Dua Gol ke Gawang Atalanta, Piatek Sabet Rekor Baru

Laga melawan  Bayern Munchen di perempat final Liga Champions musim 2012/13 menjadi bukti konkrit. Pada laga tersebut Si Nyonya tua kalah 0-2 pada leg pertama saat bertandang ke Jerman dan juga takluk dua gol di Italia

Sedang Atletico memiliki catatan tak terkalahkan dalam empat laga tandang terakhirnya melawan tim-tim asal Italia, sejak Februari 2012. Tercatat mereka menang 3-1 atas Lazio, kemudian menang tipis atas AC Milan dan bermain imbang dengan Juventus dan AS Roma.

Berikut data dan fakta Juventus dan Atletico Madrid jelang laga dini hari nanti;

Juventus

  1. Juventus memiliki catatan kemenangan sembilan kali dan kalah tujuh kali dalam bentrok melawan tim-tim Spanyol dalam format kandang tandang.
  2. Juventus hanya kalah tiga kali dalam 36 laga kandang terakhir mereka di kancah Eropa. Mereka mencatatkan 21 kemenangan 12 kali seri dan tiga kali kalah.
  3. Juventus hanya menelan dua kali kekalahan dalam 26 laga kandang terakhirnya di fase gugur Eropa, termasuk babak kualifikasi dimana SI Nyonya Tua berhasil 15 kali menang sembilan kali seri dan hanya dua kali kalah.
  4. Juventus hanya satu kali kalah dalam 11 laga kandang terakhirnya melawan tim-tim Spanyol. Bianconeri sukses mencatatkan enam kali kemenangan, empat kali seri dan satu kali kalah.
  5. Kemenangan 4-1 atas Udinese di Serie A akhir pekan kemarin menjadi pertandingan ke-200 di Juventus Stadium.
  6. Pemain andalan Juventus, Cristiano Ronaldo, gagal mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Juventus.
  7. Di laga kontra Atletico nanti, Juventus tak akan diperkuat Alex Sandro karena skorsing. Juga Blaise Matuidi terancam absen di laga selanjutnya jika mendapat kartu kuning di laga nanti.

Atletico Madrid

  1. Dalam format kandang tandang, Atletico berhasil mencatatkan empat kemenangan berbanding empat kekalahan atas tim asal Italia.
  2. Atletico hanya menelan dua kali kekalahan dalam 21 laga terakhirnya di Eropa.
  3. Atletico selalu lolos dalam 19 partai knockout UEFA terakhirnya di mana mereka menang kandang pada leg pertama.
  4. Atletico selalu menang tanpa kebobolan dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi.
  5. Atletico hanya satu kali kalah dalam 11 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.
  6. Saul Niguez mencetak dua gol dalam tiga penampilan terakhir, Alvaro Morata tiga gol dalam dua penampilan terakhirnya sedang Antoine Griezmann mencetak sepuluh gol dalam 15 penampilan terakhirnya.
  7. Diego Costa, Thomas Partey akan absen pada laga nanti karena skorsing. Sedang Angel Correa, Filipe Luis, Jose Gimenez, Antoine Griezmann akan absen di laga selanjutnya jika mendapat kartu kuning di laga nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here