Data dan Fakta Usai Prancis Paksa Polandia Angkat Koper dari Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
Data dan Fakta Usai Prancis Paksa Polandia Angkat Koper dari Piala Dunia 2022
Timnas Polandia, Foto: dok Twitter @faktasepakbola

Data dan Fakta Usai Prancis Paksa Polandia Angkat Koper dari Piala Dunia 2022

A Hendra - December 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Prancis menghentikan langkah Polandia di Piala Dunia 2022 Qatar. Berikut data dan fakta seputar kemenangan Ayam Jantan dan kekalahan Elang Putih.

Prancis yang berstatus juara grup D menghadapi runner-up grup C Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12) malam WIB. Les Bleus menang 3-1 berkat sepasang gol Kylian Mbappe dan satu gol lainnya dibuat oleh Olivier Giroud.

Satu gol balasan Polandia diciptakan melalui eksekusi penalti Robert Lewandowski. Hasil ini mengantarkan Prancis ke babak perempatfinal untuk menantang salah satu favorit juara, Inggris yang di laga lainnya berhasil menyingkirkan Senegal dengan skor 3-0.

Data dan Fakta Usai Prancis Paksa Polandia Angkat Koper dari Piala Dunia 2022
Mbappe, Giroud, Foto: dok @PanditFootball

Selain itu, kemenangan tersebut makin menegaskan kalau Prancis adalah mimpi buruk Polandia. Tim Ayam Jantan sudah begitu sering mengalahkan tim Elang Putih termasuk sudah tidak terkalahkan dalam 8 pertemuan terakhir secara berturut-turut.

Sementara bagi Polandia, ini jadi kekalahan beruntun. Sebelumnya, mereka juga dikalahkan Argentina di matchday terakhir penyisihan grup. Berikut data dan fakta dari laga Prancis vs Polandia seperti dirangkum dari situs resmi FIFA. (HS)


Baca Juga:


1. Prancis berhasil melaju hingga fase perempatfinal untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya, Les Bleus juga mampu melakukannya pada edisi Piala Dunia 2014 di Brasil, dan Piala Dunia 2018 di Rusia.

2. Polandia untuk pertama kalinya menderita kekalahan secara beruntun di Piala Dunia dengan kebobolan lebih dari satu gol sejak 2002 silam. Kala itu, Polandia disikat Korea Selatan 0-2 dan Portugal 0-4 pada ajang Piala Dunia 2002.

3. Prancis baru sekali kalah di fase gugur Piala Dunia pada masa kepelatihan Didier Deschamps, yakni ketika takluk 0-1 atas Jerman di perempatfinal Piala Dunia 2014. Setelahnya, Prancis selalu menang dalam lima laga terakhir di fase gugur sejak kekalahan itu, termasuk ketika menjadi juara dunia 2018 dengan menumbangkan Kroasia di partai final.

4. Kekalahan dari Prancis menjadi aib besar buat Polandia karena sejak 1982 silam atau 40 tahun lalu, Polandia selalu gagal meraih satu pun kemenangan di fase gugur Piala Dunia. Uniknya, tim terakhir yang berhasil dikalahkan Polandia di fase gugur adalah Prancis. Saat itu, Polandia menumbangkan Prancis 3-2 dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 1982.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com