Datangkan Ronaldo Belum Mampu Buat PSG Jadi Raja Eropa

0
44
Datangkan Ronaldo Belum Mampu Buat PSG Jadi Raja Eropa
Cristiano Ronaldo. Sumber: Talk Sport

Vivagoal Ligue 1 – Meski Paris Saint-Germain nantinya benar bisa mendatangkan Cristiano Ronaldo, namun mereka diprediksi bakal belum bisa merajai kompetisi Eropa. Pasalnya, lini belakang Les Parisiens masih sangat rapuh.

Cristiano Ronaldo santer diberitakan bakal segera pindah ke Paris untuk bergabung bersama Neymar Cs di PSG. Kabar itu muncul setelah agennya Jorge Mendes ketahuan bertemu dengan direktur olahraga PSG, Leonardo de Araujo.

Dalam pertemuan tersebut, baik Jorge Mendes maupun Leonardo diyakini turut membahas kans kepindahan CR7 dari Juventus pada bursa musim panas ini. Dan jika ini sampai terjadi, bisa dibayangkan betapa berbahayanya lini depan PSG musim depan.

Mengusung pola 4-3-2-1, pelatih Thomas Tuchel dipercaya bakal langsung menurunkan empat pemain topnya sekaligus, yakni Kylian Mbappe akan menempati pos penyerang sayap kanan, dan Ronaldo di sisi sebelahnya. Neymar sendiri akan mentas sebagai false nine dan Mauro Icardi sebagai penyerang nomor 9.

Kedahsyatan lini depan PSG ini bakal ditunjang dengan deretan gelandang top di lini tengah. Di posisi ini Tuchel bisa mengandalkan Marco Verratti, Pablo Sarabia dan Angel Di Maria yang bisa dimainkan sebagai gelandang kanan.

Hanya saja, memiliki deretan pemain top di depan dan di tengah, PSG justru punya banyak kelemahan di lini belakang. Saat ini, PSG memang masih memiliki Thiago Silva dan Marquinhos sebagai bek tengah. Namun untuk nama yang pertama, kontraknya sudah akan berakhir setelah Liga Champions tuntas akhir bulan ini. Adapun Presnel Kimpembe yang digadang-gadang sebagai penggantinya, masih belum bisa tampil konsisten.


Baca Juga:



Situasi makin pelik karena di posisi fullback baik kanan maupun kiri, PSG hanya punya Thilo Kehrer dan Layvin Kurzawa yang notabene bukan pemain top di posisinya. Sementara mereka sudah melepas Thomas Meunier ke Borussia Dortmund, dan bek muda mereka, Tanguy Kouassi ke Bayern Munchen.

Oleh karenanya, mimpi pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi untuk bisa secepatnya membawa trofi Liga Champions ke Parc des Princes musim depan sepertinya sulit terealisasi jika mereka gagal mendatangkan pemain berkualitas bintang di pos bek tengah, fullback kanan dan kiri pada bursa musim panas ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here