De Gea Blunder, Solskjaer Pasang Badan

0
155
De Gea

Vivagoal Liga InggrisDavid de Gea lagi-lagi membuat kesalahan fatal yang mengakibatkan bobolnya gawang Manchester United. Kendati demikian, Ole Gunnar Solskjaer lagi-lagi pasang badan untuk sang kiper.

De Gea terus tampil di bawah form terbaiknya, setelah sebelumnya tampil buruk dalam laga melawan Barcelona, Everton dan Man City secara beruntun. Terbaru sang kiper kembali melakukan kesalahan fatal dalam laga melawan Chelsea.

Pada laga pekan ke-36 Premier League, Minggu (28/4/2019) malam De Gea gagal mengantisipasi dengan baik tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Antonio Rudiger. Bola muntah berhasil disambar oleh Marcos Alonso.

 

Gol di menit 43 tersebut berhasil menyamakan kedudukan setelah publik Old Trafford sempat dibuat bergemuruh oleh gol Juan Mata. Laga pun akhirnya berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Atas kesalahan De Gea tersebut, Solskjaer nyatanya tak terlalu ambil pusing. Ia mengatakan hal yang dialami De Gea biasa terjadi di sepak bola. Ia bahkan menyebut De Gea sudah melakukan banyak hal luar biasa untuk MU.

“Dia tahu bahwa dia bisa saja menangkap tendangan tersebut tapi seperti itulah sepak bola. David de Gea adalah orang yang senang bermain dan saya akan bicara dengannya. Dia akan merespon dengan cara yang baik.

[irp]

“David sudah melakukan hal yang sangat luar biasa untuk klub. Kami akan terus memberi dukungan. Tidak ada kesempatan bagi siapapun untuk saling menyalahkan atas kekalahan ini,” ucap Solskjaer pada Sky Sports.

Lebih lanjut Solskjaer mengatakan tak akan menghukum sang kiper atas kesalahan yang terjadi, Solskjaer menyebut tetap percaya pada kiper Spanyol itu dan tak akan membangku cadangkan De Gea di laga-laga berikutnya.

“Kami melakukan hal yang sama saat melawan Man City dan memulai laga dengan baik. Tapi, hari ini kami tidak bisa mendapatkan ritme lagi. Kami butuh tempo yang lebih tinggi tampil kami tak pernah mendapatkannya,” tandas Solskjaer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here