De Gea Jadi Kambing Hitam Kekalahan MU

0
335
de gea

Vivagoal Liga InggrisDavid de Gea menjadi sorotan setelah tampil buruk saat Manchester United menghadapi Manchester City. Terlebih musim ini De Gea jadi yang paling sering kebobolan sepanjang kariernya.

MU harus menerima pil pahit dalam laga bertajuk derby Manchester,  Kamis (25/4/2019) dini hari tadi. Bermain di Old Trafford, Setan Merah harus rela mengakhiri pertandingan dengan kekalahan dua gol tanpa balas.

MU sendiri sempat memberi harapan dengan mampu meredam serangan tim tamu di babak pertama. Namun setelah turun minum mereka tampil buruk, dimana Bernardo Silva dan Leroy Sane menghukum mereka dengan masing-masing mencetak satu gol.

 

Dengan dua gol yang bersarang ke gawang MU itu, De Gea sudah kemasukan 50 gol di Premier League. Pemain 28 tahun itu hanya berjarak tiga gol lagi dari musim terburuknya ketika kebobolan 53 gol saat masih berseragam Atletico Madrid pada 2010/11.

Legenda Setan Merah, Gary Neville menyebut kekalahan MU  murni kesalahan kiper asal Spanyol tersebut. Menurutnya, saat gol kedua terjadi, De Gea melakukan kesalahan fatal.

Baca Juga :  Jelang Persiapan Merlion Cup, Timnas Indonesia U-23 Akan Jalani TC

“Penjaga gawang harusnya bisa memberikan yang lebih baik. Dia luar biasa bersama MU selama beberapa musim tapi itu tidak terjadi di musim ini. Dia hancur, dia terlihat menggelengkan kepalanya,” kata Neville dilansir Express.

De Gea sejatinya tak tampil terlalu buruk meski kebobolan dua gol. Dirinya membuat tiga penyelamatan dari lima tembakan City yang mengarah ke gawang MU pada pertandingan itu. Di musim ini, De Gea baru tujuh kali menciptakan clean sheet dalam 35 penampilan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here