De Gea Tak Masuk Tiga Kiper Terbaik Premier League

0
595
De Gea Tak Masuk Tiga Kiper Terbaik

VivagoalLiga Inggris – David De Gea terpaksa tersingkir dari daftar penjaga gawang terbaik di Liga Inggris musim ini. Performa Manchester United yang inkonsisten diduga menjadi biang keladi.

Mendengar nama kiper terbaik saat ini, tentu De Gea selalu masuk dalam benak kita. Di musim lalu ia berhasil menyabet gelar golden glove berkat torehan 18 clean sheets di Liga Primer Inggris dan membawa Manchester United finis di peringkat dua.

Namun performa kiper asal Spanyol tersebut mulai mengalami penurunan sejak Piala Dunia 2018 lalu dan menjalar di Liga Primer Inggris musim ini. Performa inkonsisten United berbuah petaka dimana ia sudah kemasukan 26 gol musim ini.

Baca Juga :  Tundukkan Lawan-Lawannya, Leipzig dan Frankfurt Gusur Bayern

Namanya pun mulai tersisihkan dari persaingan kiper terbaik Liga Primer Inggris musim ini. Bahkan ia tidak masuk dalam daftar tiga penjaga tersuci musim ini.

Dilihat dari jumlah clean sheet yang diraih, eks kiper Atletico Madrid tersebut baru meraih dua kali clean sheets. Angka tersebut tentu sangat jauh dari tiga kandidat terbaik lainnya.

Dua pemain yakni Kepa Arrizabalaga (Chelsea) dan Ederson (Manchester City) bersama-sama menempati peringkat dua dan tiga dengan raihan delapan kali tidak kebobolan musim ini.

Baca Juga :  Pulangkan Lampard ke Stamford Bridge, Chelsea Keluarkan 72 Miliar

Kepa  baru kemasukan 13 gol dengan 37 kali penyelamatan. Sedangkan Ederson lebih baik dengan hanya sembilan kebobolan dengan 28 kali penyelamatan.

Di peringkat pertama ada penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker. Penjaga gawang yang baru didatangkan dari AS Roma musim panas kemarin tersebut sudah mencatatkan 10 kali clean sheets. Ia juga baru kemasukan enam gol dengan total 36 kali penyelamatan.

Berkat penampilannya tersebut, Liverpool musim ini belum pernah menelan satupun kekalahan di Liga Primer Inggris dan berhak menempati peringkat teratas klasemen sementara.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here