De Jong: Jagoan Juara Eropa Selalu Dari Spanyol

0
379
De Jong: Jagoan Juara Eropa Selalu Dari Spanyol

Vivagoal – La Liga – Gelandang anyar Barcelona, Frenkie De Jong, mengakui keputusannya. Untuk menolak tim asal Premier League sebagai klub barunya musim depan.

Dikarenakan menurutnya La Liga Spanyol adalah kompetisi terbaik di dunia. Di bursa transfer musim dingin Januari kemarin. De Jong meresmikan kepindahannya dari Ajax Amsterdam ke klub asal Catalan. Seusai menyetujui nilai transfer sebesar 75 juta euro, belum termasuk bonus-bonus lainnya.

De Jong sendiri sejatinya tidak sepi tawaran sedari bursa transfer awal musim panas Juni 2018 silam. Tercatat ada sejumlah tim papan atas Eropa. Salah satu diantaranya dari Liga Inggris yang memberikan tawaran tidak kalah menariknya dari yang disodorkan Barcelona.

Namun, De Jong menyebut pindah ke Barcelona selain karena faktor Lionel Messi, juga karena La Liga Spanyol adalah liga terbaik di dunia.

“Saya memutuskan pindah ke Barcelona karena disini ada pemain terbaik dunia, dan level kompetisi di Spanyol juga sangat, sangat tinggi.” kata De Jong dikutip dari situs resmi Barca.

“Kebanyakan orang menganggap EPL adalah liga terbaik dan tersulit di dunia, tapi saya masih meragukan itu.” tegasnya.

“Liga Primer memang intens, tim urutan 20 bisa saja mengalahkan pemuncak klasemen. Sementara di La Liga ada gap besar antar tim.”

“Tapi, jika anda perhatikan, tim enam besar atau tujuh besar di La Liga terbukti sangat kuat. Di kompetisi level Eropa, anda akan menyaksikan Real Madrid, Barcelona dan Atletico bergantian masuk final Liga Champions. Sementara Sevilla, Real Betis dan Valencia selalu bisa jadi penguasa Liga Europa. Artinya, jagoan Eropa selalu datang dari Spanyol.” jelas De Jong.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here