De Jong Klaim Barcelona Era Guardiola Adalah Yang Terbaik

0
668
De Jong Klaim Barcelona Era Guardiola Adalah Yang Terbaik

VivagoalLa Liga – Barcelona dibawah asuhan Pep Guardiola dianggap sebagai tim terbaik yang hanya bakal ada sekali seumur hidup. Gelandang anyar Barca, Frenkie De Jong membenarkan pendapat itu.

Dari jumlah trofi yang dimenangi, Barcelona di bawah arahan Guardiola adalah tim terbaik yang pernah dipunya klub Catalan tersebut sepanjang sejarahnya. Total ada 14 trofi yang mereka kumpulkan selama empat tahun Guardiola jadi pelatih di Camp Nou jika dibandingkan dengan pencapaian legenda terbesarnya, Johan Cruyff yang hanya bisa mengoleksi 11 trofi dalam waktu delapan tahun.

Baca juga: Barcelona Jalani Pramusim Tanpa Messi,Suarez & Coutinho

Barcelona 2008-2012 besutan Pep mengusung taktik tiga variabel yakni segitiga, tiki-taka dan on-front defense pressing system. Yang menarik disini adalah skuat Barca era Guardiola mayoritas diisi oleh pemain akademi La Masia, sebut saja duet gelandang Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, kiper Victor Valdes dan duet penyerang Lionel serta Pedro Rodriguez.

De Jong pun tidak ragu tuk mengatakan bahwa permainan Barca di generasi Pep Guardiola sangat membekas dalam ingatannya. Ia bahkan menilai tim seperti itu cuma akan muncul sekali seumur hidup.

“Aku suka melihat Barcelona bermain, terutama ketika mereka masih ditangani Pep Guardiola. Saya bisa katakan bahwa Barcelona di masa itu adalah yang terbaik dan hal-hal seperti itu hanya terjadi sekali seumur hidup.” ucap De Jong kepada Sport-English.

Frenkie De Jong sendiri merupakan pemain paling pertama yang direkrut Barca sedari bursa transfer musim dingin Januari lalu. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut dianggap berdarah Barca lantaran gaya bermainnya yang mirip Xavi-Iniesta.

Baca juga: Valverde Prediksi De Jong Akan Pegang Peran Kunci

Sama-sama berposisi sebagai gelandang tengah, kontrol bola hingga visi bermain De Jong membuatnya diklaim bakal jadi pemain penting, layaknya dua legenda tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here