Valverde Prediksi De Jong Akan Pegang Peran Kunci

0
204
Wonderkid Barca Ternyata Sempat Menolak Dua Tim Kaya Raya Eropa

VivagoalLa Liga – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde akhirnya buka suara terkait penamapilan pemain anyarnya, Frenkie De Jong. Menurutnya De Jong punya kesempatan besar untuk menjadi pemain kunci bersama El Barca. 

Di musim sebelumnya bersama Ajax Amsterdam, De Jong bisa bikin 57 tekel sukses dan 53 intercept. Sedangkan di Liga Champions, De Jong mampu meraih 29 tekel sukses dan 16 intercept. Catatan itu pastinya membuat Valverde punya ekspektasi tinggi terhadap rekrutan anyar Barca itu.

“Saya sudah melihat De Jong menonjol dan dia pemain yang bertalenta fantastis. Kita semua tahu itu. Sekarang ini merupakan kesempatan besar untuknya jadi pemain kunci di lapangan tengah Barca,” ujar Valverde dilansir dari Sport-English.

Pelatih berusia 55 tahun tersebut merasa De Jong pantas melanjutkan tongkat estafet gelandang top Barca seperti  Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Terlebih sang pemain punya skill mumpuni untuk bertarung di lapangan tengah.

Baca Juga : Barca Fokus Kembangkan Bakat Bek Muda Ini

“De Jong bagus untuk Barcelona, dia tidak mudah kehilangan bola, dia juga sangat cerdas dan tidak pernah berhenti berpikir selama bermain dalam satu pertandingan,” tandasnya.

De Jong sendiri diyakinin akan jadi pemain penting Barcelona dalam beberapa tahun kedepan bersama Arthur Melo dan Ousmane Dembele. Dimana ketiganya sama-sama masih berusia 22 tahun dan menjadi investasi penting bagi tim yang berkandang di Camp Nou tersebut. 

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here