De Jong: Penggunaan VAR Hanya Untungkan Tim Besar

0
193
De Jong Penggunaan VAR Hanya Untungkan Tim Besar

VivagoalLiga Champions – Gol Ajax Amsterdam ke gawang Real Madrid dianulir karena Video Assistant Referee (VAR). Gelandang Ajax, Frenkie De Jong pun menyebut teknologi itu hanya memberi keuntungan buat tim besar.

Ajax dipaksa menerima kekalahan 1-2 dari Real Madrid, Kamis (14/2/2019) dini hari di Stadion Johan Cruyff Arena. Dua gol Los Blancos dibuat oleh Karim Benzema di menit ke-60 dan Marco Asensio menit ke-87. Sementara satu gol balasan dari Ajax dicetak oleh Hakim Ziyech pada menit ke-75.

Kekalahan ini terbilang menyakitkan buat Ajax. Pasalnya, mereka tampil begitu merepotkan sang juara bertahan sepanjang 90 menit. Tercatat, ada 13 tembakan yang mereka lepaskan dengan tujuh diantaranya mengarah ke gawang Thibaut Courtois.

Ajax bahkan bisa saja menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Los Blancos jika wasit tidak menganulir gol Nicolas Tagliafico pada menit ke-38 usai menonton tayangan VAR. Gol tersebut dibatalkan karena wasit menganggap Dusan Tadic menghalangi pandangan kiper.

Hal tersebut jelas membuat kecewa para pemain Ajax. Frenkie de Jong bahkan sampai menuding VAR dibuat hanya untuk menguntungkan tim besar.

“Kami bermain baik sebagai sebuah tim, sayang gol kami dianulir. Mungkin hal itu terlihat mudah dilakukan agar tim besar diuntungkan,” kesal De Jong dikutip dari Fourfourtwo.

Terlepas dari kekalahan itu, De Jong tetap bangga dengan semangat juang timnya. Ia berharap Ajax bisa bermain lebih baik saat bertandang ke Santiago Bernabeu, markas El Real.

“Kami bangga dengan tim ini, kami bertarung bersama-sama, sangat mengecewakan untuk memberikan Madrid kemenangan di menit-menit terakhir. Tapi kami akan bermain lebih baik dan tidak akan takut di Bernabeu nanti,” tegas De Jong.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here