De Rossi Berhasrat Latih AS Roma di Masa Depan

0
54
De Rossi

Vivagoal Serie ADanielle De Rossi berhasrat bisa terjun ke dunia kepelatihan usai gantung sepatu. Dia berharap bisa membesut klub kebanggannya, AS Roma.

Sebelumnya, De Rossi sempat memperkuat Boca Juniors setelah meninggalkan Roma pada musim panas 2019. Kini, eks Timnas Italia itu berniat membuka lembaran baru di dunia kepelatihan. 

“Saya ingin jadi pelatih Roma, tapi pertama-tama saya harus melewati proses dan karier yang harus dilewati semua pelatih muda.

“Jelas saya ingin melihat diri saya di bench Roma, tapi saya tidak tergesa-gesa untuk mewujudkannya besok. Kalau itu terjadi, itu dikarenakan saya sudah jadi pelatih bagus dan bukan karena saya dulunya pemain penting untuk Roma,” ujar De Rossi kepada Sky Sport Italia.

Pernah menjabat sebagai kapten Roma, De Rossi optimis, pengalamannya bakal banyak membantu sebagai seorang pelatih. Dimana sebelumnya dia merupakan sosok pemimpin di Serigala Ibu Kota. 


Baca Juga: 


“Saya memulai perjalanan ini bukan cuma karena saya menikmatinya, tapi karena saya kira saya mampu melakukannya. Orang-orang selalu melihat saya sebagai pemimpin di ruang ganti, tapi pelatih harus membuat keputusan, memilih staf, dan pada akhirnya sendirian di bawah tekanan itu.

“Saya akan mencoba belajar dari pelatih-pelatih berbeda seiring saya mulai karier baru ini dan saya kira Pep Guardiola akan jadi awal yang bagus,” lanjut De Rossi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here