Kane Kemahalan, Man City Disarankan Rekrut Penyerang Chelsea - Vivagoal.com
Dear City, Harry Kane Ketuaan, Rekrut Tammy Abraham Saja
Tammy Abraham, Foto: dok Bola net

Kane Kemahalan, Man City Disarankan Rekrut Penyerang Chelsea

A Hendra - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester City diberi saran terkait pencarian penyerang tengah baru pasca Sergio Aguero hengkang. Ketimbang mengejar Harry Kane yang sudah pasti mahal, eks Man City, Trevor Sinclair menyarankan untuk memboyong Tammy Abraham.

Usaha Manchester City untuk mendatangkan Sergio Aguero masih terus berlanjut di musim panas ini. Namun usaha tersebut tentu tidak akan mudah karena Aguero kini memiliki status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Man City.

Selain gol, Aguero juga menjadi bagian dari kesuksesan The Citizen selama bertahun-tahun, diantaranya memberikan liga gelar Liga Inggris. Oleh karena itu, City disebut akan sangat bernafsu mendatangkan penyerang baru yang sepadan dengan Aguero.

Nama Harry Kane lalu disebut sebagai jadi incaran utama Man City meski hal jelas bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Tottenham Hotspur sebagai pemilik Kane sampai saat ini masih bersikeras tidak mau melepasnya.

Kalaupun Kane dijual, maka klub peminat harus membayar minimal 160 juta paun atau sekitar Rp 2 triliun lebih pada The Lilywhites. Jumlah yang terbilang sangat tinggi, terutama di tengah pandemi virus corona saat ini.

Maka dari itu, City pun disarankan mencari alternatif penyerang yang lebih murah dan tentu memiliki usia yang lebih muda. Menurut Trevor Sinclair, mantan timnya itu bisa mempertimbangkan Tammy Abraham, yang kabarnya ingin dilepas Chelsea.


Baca Juga:


Abraham merupakan top scorer klub dengan 12 gol musim lalu, meski cuma tiga kali dimainkan sebagai starter di era kepelatihan Thomas Tuchel. Dengan usia baru 23 tahun, Abraham diyakini masih punya banyak waktu untuk berkembang dan bahkan bisa lebih hebat ketimbang Kane.

“Tentu saja saya akan memilih Tammy Abraham ketimbang Harry Kane,” ujar eks pemain City, Trevor Sinclair, dalam wawancara dengan talkSPORT.

“Dia masih muda dan akan jadi pemain top dengan kemampuan Pep Guardiola sebagai pelatih serta rekan-rekan setimnya. Ia tampil bagus di Aston Villa dan kemudian kembali ke Chelsea, lalu tampil sangat baik. Dia sangat berguna, cepat, dan mampu menarik lawan, dia juga seorang penyelesai ulung.

“Tidak ada pemain yang sempurna, khususnya di usia 22 atau 23. Tapi Tammy masih bisa berkembang. Saya penasaran untuk melihatnya gabung ke Manchester City.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com