Declan Rice: Inggris Sudah Kantongi Kelemahan Prancis - Vivagoal.com
Declan Rice: Inggris Sudah Kantongi Kelemahan Prancis
Declan Rice, Foto: dok grid.id

Declan Rice: Inggris Sudah Kantongi Kelemahan Prancis

A Hendra - December 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022Timnas Inggris akan menantang sang juara bertahan Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. Tim Tiga Singa sudah menganalisis kekuatan dan kelemahan calon lawannya itu.

Timnas Inggris berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Senegal dengan skor telak 3-0 di fase 16 besar. Selanjutnya, The Three Lions akan menghadapi favorit kuat Juara, Prancis yang juga lolos ke 8 besar usai mendepak Polandia 3-1.

Declan Rice: Inggris Sudah Kantongi Kelemahan Prancis
Timnas Inggris, Foto: dok sportstars.id

Menghadapi Prancis, Declan Rice sadar betul bahwa Inggris harus tampil sempurna. Apalagi, Inggris dibayangi rekor kurang sip saat bertemu Prancis. Meski secara keseluruhan unggul rekor kemenangan 17-9, namun Inggris sedianya cuma bisa menang sekali dengan 5 kali kalah dalam 8 duel terakhir.

Oleh karenanya, Declan Rice pun mengakui bahwa Inggris secara khusus sudah mempelajari Prancis. Skuad besutan Didier Deschamps memang punya kekuatan merata di setiap lini, tapi Inggris sudah mengantongi kelemahan Kylian Mbappe dkk.


Baca Juga:


“Percuma menggembar-gemborkan tentang kemenangan (atas Polandia) jika kami tidak bisa melaju dan mengalahkan Prancis. Itu adalah laga yang ingin kami mainkan.” kata Declan Rice dikutip Independent.

Statistik Southgate Bersama Timnas Inggris, Terbaik Selama 56 Tahun Terakhir
Gareth Southgate, Foto: dok bola Okezone

“Pertandingan itu cuma datang sekali, Inggris vs Prancis, perempatfinal, tidak lebih besar daripada itu. Kami sekarang punya beberapa hari untuk mempersiapkan diri dan aku yakin dunia akan melihat. Kami sangat ingin lolos.”

“Melawan Prancis, kami sudah melihat beberapa kelemahan mereka sehingga kami bisa mencoba memanfaatkannya. Itu akan menjadi sebuah pertandingan yang hebat,” pungkas Rice. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com