Lewandowski Tumpul di Piala Dunia 2022, Salah Polandia? - Vivagoal.com
Polandia Tersingkir, Lewandowski Dapat Jatah Libur Lebih Lama dari Barcelona
Robert Lewandowski, Foto: dok Goal

Lewandowski Tumpul di Piala Dunia 2022, Salah Polandia?

A Hendra - December 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz membela Robert Lewandowski dari kritik. Menurutnya, performa Lewandowski memble di Piala Dunia 2022 karena Polandia mengusung sepakbola negatif.

Di klubnya Barcelona, Robert Lewandowski tampil begitu tajam musim ini dengan sudah mencetak 18 gol dan 4 assist hanya dalam 19 penampilan. Akan tetapi, cuma dua gol yang bisa disumbangkan Lewandowski dalam 4 pertandingan timnas Polandia di Piala Dunia 2022.

Minimnya gol Lewandowski berkontribusi atas laju kurang meyakinkan Polandia. Hanya ada satu kemenangan yang bisa didapatkan dalam 4 pertandingan, dengan dua diantaranya menderita kekalahan. Polandia pun sudah harus tersingkir sedari babak 16 besar sekaligus melanjutkan rekor buruknya yang tak pernah menang di fase gugur sedari 1982.

Lewandowski Mejan di Piala Dunia 2022 Karena Polandia Mainkan Sepakbola Negatif
Robert Lewandowski, Foto: dok bola.com

Pelatih Polandia Czeslaw Michniewicz menyebut, Lewandowski kurang berkilau bukan semata kesalahannya sendiri. Menurutnya, itu juga bergantung pada gaya bermain yang diusung Polandia.

Tim Elang Putih di Piala Dunia 2022 diketahui kerap memainkan sepakbola negatif alias bertahan habis-habisan. Bahkan saat dibantai Argentina 2-0, Polandia hanya membuat 26 persen penguasaan bola, tanpa ada satu pun shots on target. Kondisi itulah yang membuat Lewandowski menemui kesulitan dalam mencetak gol.


Baca Juga:


“Saya pikir ekspektasinya, para pemain terbaik, Ronaldo, Messi, Mbappe, ada dalam daftar yang ekspektasinya besar dari fans, dari pelatih, fans juga mempunyai perhatian yang sama pada Robert Lewandowski,” kata Michniewicz.

“Saya pikir situasinya sulit karena gaya bermain Portugal atau Prancis lebih menguntungkan untuk pemain depan mereka karena ada banyak umpan, mereka lebih dekat dengan kotak penalti. Kami mempunyai gaya yang berbeda. Bukan karena kami menginginkan itu, tapi kami mempunyai keterbatasan.” jelasnya.

“Kami harus mengkamuflasekan sesuatu, kami harus fokus pada yang lain, juga menutup jarak level saat kami bermain melawan Messi atau Mbappe, atau yang yang lain,” tegas Michniewicz. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com