Kylian Mbappe Penerus Kejayaan Messi, Ronaldo, dan Lewandowski - Vivagoal.com
Pelatih Polandia: Mbappe Penerus Kejayaan Messi, Ronaldo dan Lewandowski
Kylian Mbappe, Foto: dok Twitter @adriandelmonte

Kylian Mbappe Penerus Kejayaan Messi, Ronaldo, dan Lewandowski

A Hendra - December 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022Kylian Mbappe tengah menjalani tren yang luar biasa di Piala Dunia 2022. Pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz pun memprediksi Mbappe bakal jadi penerus kejayaan tiga penyerang top dunia,  seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski.

Kylian Mbappe mencetak dua gol dan bikin satu assist saat Timnas Prancis menaklukkan Polandia 3-1 di babak 16 besar, Minggu (4/12). Itu menjadi golnya yang ke-5 di sepanjang pagelaran Piala Dunia 2022, dan membuat Mbappe berdiri kokoh di puncak daftar topskorer.

Dua gol yang dibuat di laga itu juga sekaligus menegaskan laju luar biasa bomber Paris Saint-Germain tersebut di Piala Dunia 2022 Qatar. Ya, Mbappe nyaris selalu bisa mencetak gol dan atau bikin assist untuk timnas Prancis.

Pelatih Polandia Mbappe Penerus Kejayaan Messi, Ronaldo dan Lewandowski
Kylian Mbappe, Foto: dok situs resmi PSG

Jika dihitung sejak fase penyisihan grup, tercatat hanya satu pertandingan Mbappe gagal mencetak gol ataupun bikin assist. Itu terjadi pada laga Prancis vs Tunisia. Namun hal tersebut bisa dimaklumi mengingat Mbappe saat itu cuma diturunkan sebagai pemain pengganti

Secara keseluruhan, penampilan paling spesial Mbappe boleh dikata adalah ketika membawa Prancis menang atas Polandia. Selain bikin brace dan menciptakan satu assist, ia juga membuat dua umpan kunci, melakukan 65 sentuhan, membukukan 5 dribel sukses, memenangkan 6 duel perebutan bola hingga mencatatkan akurasi umpan sebesar 89 persen.


Baca Juga:


Pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz pun sampai menyanjung tinggi dengan menyebutnya sebagai penerus kejayaan tiga striker top dunia, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski. Menurutnya, pelatih manapun tidak punya resep untuk menghentikan Mbappe jika berada dalam performa terbaiknya.

“Tidak ada resep untuk menghentikannya. Tidak ada yang tahu resepnya, tidak ada pelatih yang tahu resep menghentikan Mbappe kalau dia sedang dalam performanya,” ujar Czeslaw Michniewicz seperti dilansir Sky Sports.

“Dia melukai kami, tapi saya bersorak untuknya karena dia adalah seorang bintang sejati.” sambungnya lagi.

“Saya bicara soal (Lionel) Messi, (Cristiano) Ronaldo, Lewandowski. Kalau ada seseorang yang akan mengambil alih, saya kira Mbappe akan jadi pemain yang akan jadi yang terbaik selama bertahun-tahun,” tegas Czeslaw Michniewicz.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com