Del Piero Berikan Pesan Khusus kepada Pirlo

0
94
Pirlo
Foto: Andrea Pirlo Twitter

Vivagoal Serie A – Alessandro Del Piero mewanti-wanti Andrea Pirlo untuk bisa memberikan8 sesuatu di Juventus. Andai gagal, maka karier mantan rekannya tersebut bisa saja berakhir dengan tragis di Turin.

Pirlo diangkat sebagai pelatih utama Juventus setelah pihak klub memutuskan berpisah dengan Maurizio Sarri akhir musim kemarin. Dengan pengalamannya yang masih sangat minim, kinerja Pirlo pun menjadi sorotan.

Total lima pertandingan sudah dijalani Pirlo bersama Juventus. Dua laga berakhir dengan kemenangan yakni 3-0 melawan Sampdoria dan 2-0 kontra Dynamo Kiev. Pirlo juga dihadiahi kemenangan 3-0 atas Napoli setelah sang lawan dinyatakan WO.

Namun sorotan muncul setelah Juventus meraih dua hasil imbang. Hasil 2-2 melawan AS Roma masih bisa diterima karena kualitas tim lawan. Namun kegagalan meraih kemenangan setelah bermain 1-1 melawan Crotone dinilai tidak sewajarnya terjadi.


Baca Juga:


“Saya belum bicara dengan Pirlo. Jika kita melihat pertandingan melawan Crotone, itu pasti ada beberapa kritik dan komentar tentang gaya permainan Juventus atau fakta bahwa mereka tidak membawa pulang tiga poin ke Turin,” kata Del Piero kepada Sky Sport.

“Kita harus memahami momen keberadaan mereka. Ada pembicaraan tentang perubahan generasi, tidak adanya waktu untuk berubah, dan memahami tim,” sambungnya.

Del Piero pun hanya bisa menanti perkembangan tim beberapa waktu ke depan. Ia juga berharap Pirlo bisa membawa tim meraih hasil menjanjikan di Serie A khususnya Liga Champions.

“Dengan pemain yang kuat, seseorang bisa keluar dari kesulitan. Waktu akan menjadi kuncinya. Jika Andrea bisa bertahan, lolos ke babak 16 besar, dan menjadi penantang gelar scudetto, dia akan melakukan pekerjaan luar biasa. Jika tidak, akan ada pertanyaan,” lanjutnya.

“Namun ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya, kita harus melihat apa yang terjadi dalam beberapa minggu atau beberapa bulan ke depan,” Del Piero menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here