Dembele: Datang, Cetak Gol dan Menang

0
52
Dembele
Sumber: Twitter Lyon

Vivagoal Liga ChampionsDuel Manchester City dan Olympique Lyon tersaji di lanjutan babak perempatfinal Liga Champions, Minggu (16/8/2020) dinihari WIB di Estádio José Alvalade, Lisbon, Portugal. Lyon secara mengejutkan membungkam wakil Inggris, Manchester City dengan skor 1-3.

Penyerang Lyon,  Moussa Dembele jadi Man of The Match dalam laga tersebut. Dirinya yang masuk sebagai pemain pengganti langsung bisa mencetak dua gol sekaligus memastikan timnya melaju ke babak semifinal Liga Champions.

“Moussa Dembele kecewa tidak dimainkan sejak awal. Tapi saya bilang kepadanya, kalau kamu akan sangat berperan begitu mai. Perkataan saya terbukti, ketika dia masuk, dia akhirnya bisa jadi penentu kemenangan kami.” ucap pelatih Lyon, Rudi Garcia seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Moussa Dembele baru dimasukkan Rudi Garcia pada menit ke-74 menggantikan Memphis Depay. Pemain berusia 24 tahun itu hanya butuh lima menit di atas lapangan untuk mencetak gol sekaligus merubah kedudukan jadi 1-2.

 Pada menit ke-87, berkat penempatan posisi yang tepat, Dembele kembali bisa membuat gol sekaligus menegaskan kemenangan Lyon atas City. Menyambar bola muntah hasil tendangan rekan setimnya Houssem Aouar yang tak ditangkap sempurna oleh Ederson Moraes, Dembele sukses merubah skor jadi 3-1.


Baca Juga:


Artinya, Dembele begitu efektif memanfaatkan dua peluang yang dia dapatkan sejak masuk ke lapangan. Hingga saat ini, Dembele sudah melesakkan dua gol di ajang Liga Champions dengan torehan satu assist. Secara keseluruhan, Dembele sudah membuat 24 gol dan 7 assist dari 45 penampilan sepanjang musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here