Diam-Diam, Ronaldo Mulai Diobral Juve ke Banyak Klub. Kok Bisa?

0
725
Cristiano Ronaldo
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Scudetto Serie A (Sumber: AP Photo)

Vivagoal – Serie A – Seorang Jurnalis asal Spanyol, Guillem Balague mengklaim Juventus kini tengah menawarkan megabintangmereka, Cristiano Ronaldo ke banyak klub yang mau menampungnya. Kabarnya masalah gaji menjadi salah satu pertimbangan ingin menjual Ronaldo.

Jagat sepakbola dunia dihebohkan oleh kepindahan Ronaldo menuju Juventus pada tahun 2018 lalu. Ronaldo resmi merapat bersama Bianconeri dengan mahar sebesar 117 juta euro atau sekitar 2 triliun rupiah dari Real Madrid.

Ronaldo mendapatkan durasi kontrak empat tahun tepatnya hingga tahun 2022 mendatang. Ia pun menjadi pemain Juve dengan pendapatan teringgi di klub hingga saat ini dengan nilai sebesar 30 juta euro atau sekitar 502 miliar rupiah per tahun.

Meski awalnya tidak ada masalah, rupanya baru-baru ini Juve dilaporkan mulai keberatan untuk membayar Ronaldo. Hal itu diungkapkan oleh seorang jurnalis Spanyol, Guillem Balague.

Menurutnya Juventus kini diam-diam tengah menawarkan Ronaldo pada banyak klub yang memang mau meminangnya di bursa transfer musim panas ini. Satu diantaranya adalah raksasa Ligue 1 yang dalam beberapa waktu terakhir dikaitkan dengan nama Ronaldo.

“Alasan kenapa Ronaldo dikaitkan dengan PSG, bukan karena PSG berpikir untuk bisa mendapatkannya. (Tapi) itu karena Jorge Mendes yang memberikan instruksi untuk mencari klub baru untuk Ronaldo,”ujar Balague dilansir Football Italia.

“Kami melihat ini dalam enam bulan terakhir, dia dikaitkan dengan Real Madrid.

Tetapi menurutnya Real Madrid menolak untuk memulangkan mantan bintangnya itu ke Santiago Bernabeu. Balague mengatakan hal ini karena Juventus ingin mengurangi beban gaji yang dimiliki oleh Ronaldo.

Selain PSG dan Real Madrid, kabarnya Ronaldo saat ini telah ditawarkan ke klub MLS, bahkan ke Barcelona, yang notabene klub rival abadinya, Lionel Messi.

“Memang sedrastis itu. Dia ditawarkan kemanapun, termasuk Barcelona. Saya tidak yakin jika mereka bisa menyingkirkannya dengan mudah,”ungkapnya.


Baca Juga:


“Faktanya, dengan jumlah uang itu, jika dia tetap menerima 23 juta euro yang dia dapat di Madrid dan saya pikir dia bisa menyamai gaji Ronaldo di Juve, siapa yang akan mau membayar sebesar itu?

Kondisi yang terjadi di tubuh Juventus sepertinya memang sedang hangat, terutama pasca kegagalan di Liga Champions musim ini. Maurizio Sarri telah menjadi salah satu korban dari ambisi Juve ingi meraih trofi ‘Si Kuping Besar’.

Kehadiran Ronaldo sendiri awalnya memang diharapkan bisa merealisasikan hal tersebut. Namun dua musim sudah dilewati prestasi Juve di Liga Champions justru menurun.

Meski, secara statistik pribadi, Ronaldo tetap tajam seperti biasanya. Ia bahkan bisa memecahkan rekor sebagai pemain tertajam di Juventus dengan 37 gol dalam satu musim, diusianya yang menginjak 35 tahun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here