Demi Fans di Indonesia, Juve Minta Seria A Ganti Jadwal

0
415
Juventus

Vivagoal Serie AJuventus meminta operator Serie A untuk mengubah jadwal kick-off pertandingan musim 2019/20 demi para fans yang berasal dari Asia. Pasalnya pertandingan terakhir di akhir pekan tak menguntungkan para fans di Asia. 

Jadwal pertandingan Serie A memang terbagi ke dalam empat slot untuk pertandingan akhir pekan. Dimana biasanya akan ada pertandingan siang, petang, hingga malam hari waktu Italia.

Namun kick-off untuk jadwal terakhir benar-benar tidak menguntungkan terutama untuk fans Asia Timur dan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Pasalnya para fans harus menunggu hingga menjelang fajar untuk menyaksikan laga tersebut.

Sadar akan jadwal yang merugikan, Juventus mendesak operator Serie A untuk mengubah jadwal kick-off. Menurut mereka hal ini jadi  alasan kenapa Serie A tertinggal jauh dengan liga-liga Eropa lainnya terutama Premier League melihat dari jam tayang secara global.

Baca Juga : Serie A, Liganya Kakek-Kakek

“Kita harus menemukan solusi yang tepat antara penonton domestik dan global secara berimbang. Bukan hanya soal waktu penyiaran, tapi juga masalah distribusi hak siar dan siapa saja yang berhak menyiarkan pertandingan.

“Dari sisi tersebut, perbedaan antara Premier League dan Serie A sangatlah besar. Ini merupakan cerita yang sudah sangat lama dan salah satu alasan paling sering untuk bersinggungan dengan Liga,” ujar petinggi Juventus bidang bisnis, Giorgio Ricci kepada BBC Sport.

Tak bisa dipungkiri  pasar Asia menjadi devisa sendiri bagi klub-klub Eropa termasuk Italia. Dengan jumlah fans yang membludak, pemasukan dari hak siar hingga penjualan marchendise klub pun mengalir lancar ke kantong klub-klub asal benua biru tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here